Sukses

Kocak dan Seru, Panjat Pinang Miring Ala Warga Kalimalang

Panjat pinang unik yang diadakan di Kalimalang, di mana tiang yang harus dipanjat diletakkan miring, tidak seperti panjat pinang lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Lomba panjat pinang merupakan lomba yang khas diadakan ketika 17 Agustus tiba. Lomba yang satu ini cukup menarik minat warga karena hadiahnya yang melimpah. Tak hanya itu, tantangan yang diberikan kepada para peserta lomba juga cukup besar, sehingga lomba ini makin menarik untuk ditonton.

Jika biasanya lomba panjat pinang diadakan dengan tiang yang didirikan tegak lurus, panjat pinang di Kalimalang dibuat dengan tiang yang miring. Tiang tersebut diletakkan secara miring di atas sungai, sehingga orang yang gagal memanjat akan terjatuh ke dalam sungai. Keunikan yang satu ini kemudian dipuji warganet karena keseruan lomba malah meningkat.

Mereka menilai bahwa dengan mengadakan lomba di atas sungai, lomba menjadi lebih aman. Pasalnya, biasanya orang yang gagal memanjat akan terjatuh langsung ke tanah. Hal tersebut dinilai dapat membahayakan para peserta lomba serta orang yang menonton di sekitarnya.

Penulis:

Cynthia Natasha

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.