Sukses

Cerita Kreatif dan Serunya Kopdar Energi Muda Pertamina Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Setelah melakukan roadshow audisi pencarian 90 mahasiswa kreatif di 3 kota, program edukatif yang digagas oleh Liputan6.com, Indosiar dan Pertamina ini memasuki tahapan baru. Minggu (20/8), sebanyak 24 finalis Citizen Journalist Academy – Energi Muda Pertamina Jakarta, sukses mengadakan first meet-up di Taman Menteng, Jakarta Pusat.

Kegiatan yang dimulai pukul 14.30 WIB ini dihadiri oleh Sulistyo Hadi – Head of Community Liputan6.com, Angga Jatmiko – Community Manager Liputan6.com dan Jun Joe Winanto seorang blogger dan creative writer yang akan menjadi Pembina Regional Jakarta bagi para finalis.

Agenda perdana dari pertemuan ini adalah sharing dan review tugas penulisan artikel dan pemilihan ketua serta wakil Jakarta. Para finalis terlihat cukup serius dalam mendengarkan arahan dan bimbingan dari regional mentor – Jun Joe Winanto seorang blogger dan creative writer.

Satu per satu artikel yang telah ditulis oleh para finalis, mendapatkan review dan penilaian dari sang mentor. Nampak wajah bahagia finalis yang mendapatkan nilai A atau B, sedangkan yang mendapatkan nilai C justru menjadi pemicu semangat mereka untuk lebih baik lagi dalam membuat karya citizen journalism.

Selain kegiatan edukatif tersebut, hal lain yang tidak terlewatkan adalah kreativitas dalam merancang kegiatan first meet-up. Dari obrolan tercipta ide untuk mengadakan kopdar perdana di sebuah taman kota dengan konsep potluck. Konsep ini sengaja dipilih untuk membangun kebersamaan dan kekompakan para finalis yang berasal dari berbagai kampus di Jabodetabek.

Secara sukarela para finalis membawa makanan & minuman untuk dinikmati bersama, bukan hanya itu mereka juga membawa property untuk piknik. Alhasil, usai sesi creative sharing dari para mentor kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi foto dan pembuatan video sambil menikmati makanan yang telah dibawa.

Suasana piknik, di bawah pepohonan rindang tersebut sangatlah berbeda daripada agenda-agenda sebelumnya yang sering dilakukan didalam ruangan kantor seperti saat rangkaian audisi dan pembekalan pertama.

Keunikan dan kreativitas lainnya pun tidak hanya sampai di situ, pada pertemuan perdana itu pula para finalis diwajibkan memakai dresscode warna merah putih.

“Alasan untuk pemilihan warna merah putih, karena kebetulan masih dalam suasana hari HUT Kemerdekaan RI sekaligus kita ingin melihat kekompakan para finalis dalam mewujudkan kopdar perdana mereka,” ujar Nadia Donna dan Lasmie dari Tim Komunitas Liputan6.com.

 

Penulis :

Usman Islamy Mirza

Universitas Muhammadiyah Tanggerang
Finalis Citizen Journalist Academy
Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
FLS 2017 Buat Pemuda Indonesia Jadi Kreatif
Artikel Selanjutnya
Kuliner Khas di Makassar Culinary Night Siap Menggoyang Lidah