Sukses

Demi Rekor Dunia, Pria Ini Nekat Cabut Semua Giginya

Liputan6.com, Jakarta Sedotan, benda kecil yang sering disepelekan oleh para konsumen makanan cepat saji mampu membuat seseorang terkenal dan meraih rekor dunia. Har Parkash dari India dan Simon Elmore yang berkewarganegaraan Inggris sukses mencatatkan dirinya di jajaran pemegang rekor dunia memasukkan sedotan ke dalam mulut versi Guinness World Records.

Aksi Har Parkash alias Guinness Rishi memasukkan sedotan ke dalam mulutnya boleh dibilang tak masuk akal. Pasalnya, agar mampu menjejalkan 496 batang sedotan plastik ke dalam mulut, ia rela mencabut semua giginya.

Guinness World Records pun mencatat prestasi Har Parkash sebagai orang yang mampu memasukkan sedotan ke dalam mulut selama 10 detik dengan dipegang tangan.

Pemecahan rekor dunia ini dilakukan Har Parkash di Mumbai, India, pada 17 Maret 2011 silam. Rekor dunia memasukkan sedotan ke dalam mulut dengan dipegang tangan oleh Har Parkash bertahan hingga kini.

Tak hanya rekor dengan sedotan, Parkash juga memegang rekor dunia tato bendera di tubuh. Terdapat 366 tato bendera disekujur tubuhnya yang dirajah dari tahun 2009 hingga 2011. Har Parkash yang lahir pada tahun 1942 silam ini juga mengklaim telah memilki lebih dari 20 catatan rekor dunia.

Silmon Elmore, Si Manusia Sedotan dari Inggris

Silmon Elmore, si manusia sedotan dari Inggris bertahan dengan 400 sedotan plastik di mulutnya selama 10 detik. (Guinness World Records/Istimewa)

Bila koleganya mencatatkan diri sebagai orang yang mampu memasukkan sedotan ke dalam mulut selama 10 detik dengan dipegang tangan, Silmon Elmore memiliki rekor dunia yang sedikit berbeda.

Masih menggunakan sedotan plastik, Elmore berhasil menjejalkan 400 batang sedotan plastik ke mulutnya tanpa dipegang dengan tangan. Aksi Elmore dilakukan saat Mark 'n' Simon Show, di kota, Bavaria, Jerman pada 6 Augustus 2009 silam.

Silmon Elmore mampu bertahan selama 10 detik dengan ratusan sedotan plastik di mulutnya. Sama dengan Parkash, rekor dunianya bertahan hingga kini. Agaknya, Anda harus berpikir ulang bila hendak memecahkan rekor keduanya dengan ratusan sedotan di dalam mulut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.