Sukses

Wow, Bendera Merah Putih Raksasa Terbentang di Kota Tangerang

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 72, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengibarkan bendera terbesar yang pernah ada. Bendera merah putih raksasa itu dibentangkan di Apartemen Sudirman One kota Tangerang.

Bendera Merah Putih yang diberi nama Gede Jasa ini, banyak menyita perhatian masyarakat setempat. Ukurannya membuat bendera itu dapat dilihat hingga dari kejauhan.

Tak mudah memang untuk mengibarkan bendera Gede Jasa ini. Pemkot Tangerang pun bekerja sama dengan beberapa personel, seperti dari Kepolisian, TNI, PMI, serta Damkar.

Terdapat pesan dari Pemkot kota Tangerang dibalik berkibarnya bendera terbesar ini

Berkat usaha dan kerja keras bersama, bendera yang memiliki berat mencapai 400 Kg dengan panjang mencapai 67 meter dan lebar 50 meter ini berkibar dengan gagah di kota Tangerang.

Tak mudah memang untuk mengibarkan bendera Gede Jasa ini.

Terdapat pesan dari Pemkot Tangerang di balik berkibarnya bendera terbesar ini. "Dari Tangerang Untuk Indonesia," itulah pesan yang terkandung di balik bendera tersebut.

Penulis:

Fery Zatmiko

Universitas Muhammadiyah Tangerang

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Aksi Nekat Guru Panjat Tiang Demi Betulkan Bendera Terbalik
Artikel Selanjutnya
Kisah Pengibaran Bendera Merah Putih Terbalik di Perbatasan