Sukses

Merinding, Jutaan Nyamuk Beterbangan Dalam Mobil Ini

Jutaan nyamuk beterbangan di dalam sebuah mobil yang diterangi cahaya

Liputan6.com, Jakarta - Nyamuk biasanya ditemukan bersarang di tempat tempat yang gelap. Bukan hanya itu, hewan kecil yang dikenal dengan suka menghisap darah ini biasanya sering beterbangan di sekitar kepala manusia.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Rick Pollack, seorang ahli serangga dari Amerika, nyamuk yang beterbangan di sekitar kepala manusia ini karena mereka menyukai gas karbondioksida yang manusia keluarkan. Hal itu akan dijadikan oleh nyamuk sebagai tempat yang pas untuk mereka melakukan perkawinan.

Namun, ada satu hal yang unik. Selain sering terbang di tempat yang gelap dan di sekitar kepala manusia, nyamuk juga tertarik dengan kondisi yang terang.

Dalam video berdurasi satu menit lebih ini, membuktikan bahwa nyamuk bukan hanya menyukai tempat yang gelap. Tidak cuma seekor nyamuk, jutaan nyamuk beterbangan di dalam sebuah mobil yang terang itu.

Penulis :

Al Hafiz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.