Sukses

Bocah Pengidap Kanker Dapat Kiriman Karya Seni dari Penjuru Dunia

Seorang bocah pengidap kanker, Dexter Liebow (7), mendapat kiriman karya seni dari orang asing di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Dexter Liebow (7) sedang berjuang melawan kanker stadium empat, tapi dia tidak sendirian. Anak ini mendapat kiriman karya seni dari orang asing di seluruh dunia. Gambar, lukisan, dan karya seni lainnya mengelilingi bocah yang berasal dari Bristol, Inggris itu. Karya tersebut dikirim saat Dexter sedang melalui perawatan kemoterapi di Rumah Sakit Anak di Bristol.

“Ketika Dexter terbangun dengan sepucuk surat atau bingkisan atau gambar, aku tidak dapat menekankan berapa banyak hal itu telah membuat harapan untuk dirinya,” ujar ibu Dexter, Lucy Liebow (34), dikutip dari SWNS.

Penyakit Dexter bermula saat dirinya sakit perut pada Oktober. Kemudian, dia didiagnonis menderita neuroblastoma, yaitu kanker langka yang berkembang dari sel-sel saraf yang belum matang pada anak-anak. Sejak didiagnosis, Dexter telah menjalani setidaknya 16 kali kemoterapi.

“Dia telah banyak diisolasi di rumah sakit,” jelas Lucy.

 

Ketika mendengar cerita tersebut, Linda Buckman memutuskan untuk mengajukan permohonan kepada para seniman profesional dan amatir di seluruh dunia lewat Facebooknya.

“Dia mencintai pahlawan super, dan begitu banyak karya seni yang terkait dengan hal itu. Ini benar-benar membuat dia gembira. Sungguh menyenangkan saat tahu beberapa orang tidak mementingkan dirinya sendiri,” kata Lucy terharu, dikutip dari Inside Edition.

Setidaknya, Dexter telah menerima sekitar 40 karya seni, termasuk dari tahanan San Francisco yang ikut mengirimkan karya seninya. Sejauh ini, favorit Dexter adalah gambar Guardian of the Galaxy dari seorang seniman lokal. Dexter nantinya dijadwalkan untuk menjalani dua kemoterapi lagi sebelum akhirnya berangkat ke Rumah Sakit Universitas London pada Oktober untuk radioterapi.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.