Sukses

Daging Olahan Dapur Umum Ini Bikin Mensos Khofifah Terkesima

Liputan6.com, Jakarta - Dapur umum kerap membantu para korban bencana dengan sajian makanan yang mengenyangkan. Seperti yang dilakukan Dapur Umum Rumah Zakat di dusun Siotar, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Namun selain mengenyangkan, dapur umum ini juga memberi terobosan dengan menu makanan olahan. Sebagai menu utama, posko Dapur Umum Rumah Zakat menghadirkan kornet Superqurban yang diolah menjadi bahan makanan.

Kornet diolah menjadi martabak telor, keroket dan berbagai jenis makanan lain. Hasil olahan Rumah Zakat tersebut pun mendapat apresiasi dari Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa.

“Saya mengapresiasi Dapur Umum yang dibuat oleh Rumah Zakat dalam acara 'World Humanitarian Day' ini. Makanannya mewah, enak, dan yang terpenting bergizi. Sebab untuk warga di wilayah yang terkena bencana, hal ini sangat diperlukan agar gizi warga bisa tetap terpenuhi,” ujar Khofifah saat mencicipi makanan olahan dari kornet Superqurban di Rumah Zakat dusun Siotar, Selasa 22 Agustus 2017.

Selain membagikan makanan hasil olahan kornet Superqurban, Rumah Zakat juga menyalurkan sembako untuk warga. Warga mengaku senang, sebab sebagian besar dari mereka mengaku jarang makan daging.

“Saya sudah lama tidak makan daging. Biasanya saya makan daging setahun sekali saat Idul Adha. Tapi alhamdulillah sekarang bisa makan daging dari Rumah Zakat. Terima kasih, makanannya enak,” ujar salah satu warga, Mama Rizki Boru Sitepu.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Ini Dampak Berlebihan Makan Daging
Artikel Selanjutnya
Lelucon Deddy Mizwar soal Daging Kambing