Sukses

Idolakan Doraemon Buat Gadis Ini Menguasai 3 Bahasa Asing

Liputan6.com, Jakarta - Usia muda merupakan masa di mana seseorang masih mencari jati diri mereka. Berbagai keingininan bisa muncul berbarengan dan semua ingin diwujudkan. Namun, siapa sangka bahwa dari film kartun yang ditonton dapat memberikan sebuah motivasi untuk bisa mencapai cita–cita yang diinginkan.

Seperti halnya yang dialami Citta Nirmala Mahardika. Bermula dari kegemarannya terhadap  Doraemon, Citta tertarik untuk mempelajari bahasa Jepang.

Meskipun terbilang sulit, Citta tak gentar mempelajari bahasa Jepang secara otodidak. Teman-teman sebayanya pernah meremehkannya, sampai-sampai ia sempat memutuskan untuk berhenti belajar.

Pengalaman lain yang menurutnya paling berkesan yaitu ketika untuk pertamakalinya ia diminta menerjemahkan film kartun Doraemon

 

Tak berhenti di situ, masa SMA membuatnya semangat untuk belajar lagi. Selain karena bahasa Jepang menjadi salah satu mata pelajaran di SMA, ia juga ingin membuktikan kalau dirinya bisa. Hal ini Citta buktikan dengan selalu mendapatkan nilai tertinggi di pelajaran tersebut.

Ia juga aktif dalam organisasi Nihon club, yaitu ekstrakulikuler dalam bidang pendidikan dan kebudayaan Jepang yang dipimpin oleh dirinya sendiri. Memasuki jenjang perkuliahan, ia mulai berpikir untuk menggunakan kemampuan berbahasanya dalam mencari pekerjaan. Ia mendapatkan kesempatan untuk menjadi penerjemah komik- komik Jepang.

Pengalaman lain yang menurutnya paling berkesan yaitu ketika untuk pertama kalinya ia diminta menerjemahkan film kartun Doraemon yang dirilis tahun 2017 ini. Memang tidak sampai akhir, hanya sebagian saja, namun Citta mendapatkan bagian untuk Time coding terjemahannya secara keseluruhan dari awal hingga akhir film.

Citta mengaku senang dan bangga, berkat kegigihan dan kerjakerasnya ini memperoleh hasil yang manis. Bahkan saat ini dirinya mempunyai kemampuan tiga bahasa asing, yaitu bahasa Inggris, Jepang, dan Korea. Ia pun berjanji pada dirinya sendiri, akan terus belajar untuk memaksimalkan kemampuannya.

Penulis:

Karen Rudiane

Universitas Pancasila 

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Hapalkan 8 kosakata Ini Kalo Mau Dibilang Anak Gaul
Artikel Selanjutnya
5 Idola K-Pop Ini Punya Hobi Unik