Sukses

Dilo Menjadi Lokasi Meetup Pertama Energi Muda Balikpapan

Liputan6.com, Jakarta - Rasa bahagia terpancar dari wajah 30 finalis Citizen Journalist Academy Energi Muda Pertamina Balikpapan, Sabtu, 20 Agustus 2017 kemarin. Pasalnya, pada hari itu, para finalis dan pembinanya mengadakan acara meetup perdana,  berlokasi di DILO Balikpapan.

"Tak kenal maka tak sayang, inilah waktunya para finalis mengakrabkan diri dan berkenalan satu sama lainnya," ujar Diniy selaku Pembina CJA untuk regional Balikpapan.

Acara yang dimulai pukul 09.00 waktu Balikpapan itu disambut antusias oleh para finalis. Diawali dengan sesi sharing oleh Muhammad Rachmadana selaku mentor bisnis digital innovatif yang membahas tentang pengalaman kompetisi di tingkat nasional.

"Sebagai seorang finalis, kalian tidak seharusnya merasa terbebani dengan nama daerah, melainkan harus bangga. Untuk hal-hal sederhana saja kalian bisa mewakili daerah kalian, itu artinya kalian bermanfaat untuk banyak orang," pungkas pria yang akrab disapa Dhana ini saat memberi motivasi kepada para finalis.

Diawali dengan sesi sharing oleh Muhammad Rachmadana selaku mentor bisnis digital innovative

Keseruan kegiatan meetup ini pun semakin terasa tatkala tiba saatnya untuk pemilihan ketua dan wakil ketua. Pemilihannya pun dilakukan secara voting dan terpilihlah Rifky Maulana sebagai ketua dan Roro Mira sebagai wakilnya. Nantinya tugasnya adalah menjadi penengah untuk menyatukan 30 suara dari pemikiran yang berbeda-beda, bisa menjadi motivator dan fasilitator bagi teman-teman yang kurang aktif.

 Sebagai seorang finalis, kalian tidak seharusnya merasa terbebani dengan nama daerah

 

Rifky pun mengungkapkan kesannya tentang kegiatan ini. Menurut pemuda yang merupakan finalis bidang presenting ini, ia sangat senang bisa bertemu lagi dengan teman-teman finalis yang lainnya. Terlebih, di sini ia juga mendapatkan ilmu tentang industri kreatif.

Ia pun berharap kegiatan seperti ini bisa sering dilakukan, agar antar-finalis semakin kompak. Saat ditanya tentang perasaannya yang terpilih menjadi ketua, Rifky merasa bangga dan merasa punya tanggung jawab untuk menyatukan 30 kepala menjadi satu suara.

Rifky Maulana  sebagai ketua dan Roro Mira sebagai wakilnya.

Lain halnya dengan Rifky, Rajesh yang juga hadir di acara meet up
ini mengungkapkan, acara tersebut sangat mengasyikkan. Sebab ia bisa
berkumpul bersama teman-temannya. Selain itu, ia mengaku senang karena
mendapat materi tentang industri kreatif.

"Seru, aku bisa berkumpul lagi sama 30 finalis lainnya. Selain itu dapat materi penting. Ini yang membuat anak-anak daerah bisa bersaing di tingkat nasional," ujarnya.

Ia pun berharap, dirinya dan teman-teman finalis yang lain bisa punya kesempatan yang sama untuk bisa melebarkan sayap di tingkat nasional, khususnya bidang jurnalis. Sebab, ia yakin, anak Balikpapan mempunyai potensi besar.

 

Penulis:

Lasmie

Citizen Journalist Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Jawara GFNY: Lombok Destinasi Sport Tourism Kelas Dunia
Artikel Selanjutnya
Pertama di RI, Pembangkit Listrik Tenaga Angin Operasi Akhir 2017