Sukses

Frederick, Kuda Tertampan di Dunia yang Digilai Kaum Hawa

Frederick kuda jenis Friesian mendapat julukan kuda terindah dan tertampan di dunia karena penampilannya

Liputan6.com, Jakarta - Real-life Black Beauty, Storybook Stallion, atau Fabio of Hoses merupakan beberapa julukan manis untuk Frederick the Great, seekor kuda hitam berusia 16 tahun. Frederick merupakan pemegang gelar kuda terindah di dunia.

Frederick lahir di Belanda dan kemudian diimpor ke Amerika Serikat oleh Stacy Nazario, pemilik Pinnacle Fiesians, sebuah peternakan kuda di Arkansas saat Frederick berusia 6 tahun. Nazario memiliki insting bahwa Frederick memiliki sesuatu yang istimewa saat pertama bertemu.

Seiring berjalannya waktu, insting itu terbukti benar karena Frederick tumbuh menjadi kuda yang gagah. Foto-foto Frederick saat bermain di musim panas ini menyebar di media sosial.

Beberapa orang tidak percaya dengan foto tersebut, karena Frederick dinilai terlalu cantik dengan surai hitamnya yang mengilap dan seolah menari bila terkena hembusan angin. Foto-foto tersebut pula yang membuat Frederick mendapatkan gelar "Kuda paling tampan di dunia" dan "Kuda terindah di dunia."

Menurut pemiliknya, Frederick cukup menyadari penampilannya dan suka menjadi pusat perhatian bila berada dalam kompetisi.

"Dia bersinar saat berada di arena kompetisi atau saat ada fotografer. Ini terlihat seperti menonton seorang selebritas. Anda tahu, perbedaan saat berada di rumah dan di bawah sorot lampu," kata Nazario seperti dilansir dari Odditycentral.com.

Meskipun berasal dari jenis kuda Friesian, Frederick the Great rupanya sangat lembut dan baik. Menurut Nazario, sifat yang lembut dan sudah mendarah daging tidak akan berubah dari kuda tampan itu.

Penulis: 

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.