Sukses

Ini Alasan Kenapa Jendela Pesawat Tak Sejajar dengan Kursi

Ternyata alasan jendela pesawat tidak sejajar dengan kursi tidak ada hubungannya dengan keselamatan penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak penumpang pesawat akan memilih duduk di samping jendela agar bisa melihat pemandangan indah dari ketinggian. Namun sayangnya, mereka yang duduk di samping jendela perlu menjulurkan leher untuk melihat situasi di luar pesawat.

Seorang vlogger channel "Today I Found Out" menjelaskan mengapa jendela pesawat tidak sejajar dengan kursi. Ternyata keganjilan tersebut tidak ada hubungannya dengan keselamatan penumpang lho.

Simon Whister mengatakan sebenarnya desain pesawat telah ditetapkan sehingga posisi dan baris kursi sesuai, tapi banyak perusahaan penerbangan memilih menyimpang dari rekomendasi tersebut.

Melansir dari Elitereaders, Kamis (24/8/2017), rupanya, perusahaan penerbangan memiliki desain sendiri untuk posisi tempat duduk dan banyaknya baris kursi kabin sehingga bisa menjaga harga yang kompetitif dan tentunya agar menghasilkan keuntungan lebih.

Selain itu, keganjilan tersebut ternyata memiliki keuntungan lebih bagi para penumpang. Karena jendela tidak sejajar dengan kursi secara sempurna, ruang dinding tambahan akan menjadi tempat yang baik untuk mengistirahatkan kepala mereka.

Jadi, jika kamu duduk di samping jendela yang tidak sejajar, pakai kesempatan itu untuk beristirahat selama penerbangan.

(Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.