Sukses

Kocak, Lagu Shape of You Versi Kemerdekaan RI

Setelah Eta Terangkanlah milik Opick, kini giliran lagu Ed Sheeran yang diparodikan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah booming "Eta Terangkanlah" milik Opick, kini giliran lagu milik Ed Sheeran yang diparodikan.

Beberapa hari yang lalu seorang Youtuber asal Indonesia dengan akun Kerry Astina mengunggah video yang menunjukkan betapa kreatifnya dia. Dengan cerdas, Kerry Astina mengubah lirik lagu Ed Sheeran dengan nama-nama kota yang ada di Indonesia.

Lagu "Shape Of You" yang enak didengar di telinga itu dalam segi alunan nada masih terdengar sangat sama, hanya saja liriknya yang diubah. Dalam video yang berdurasi 3:15 menit ini, dia menyebutkan 85 nama kota dan kabupaten yang berada di Indonesia, seperti Brebes, Banda Aceh, Dumai, Denpasar, dan Ngawi. Tak lupa dalam video dia juga memasukan gambar asal dari daerah tersebut.

Sebelumnya, dalam kolom description di akun Youtube-nya, Kerry menjelaskan bahwa hal tersebut ia lakukan karena banyaknya yang meminta dia untuk membuat video spesial di hari kemerdekaan. Dia juga menjelaskan dalam video ini tidak ada maksud menyinggung siapa pun. Kebetulan nama-nama kota itu nadanya pas dan tak jauh berbeda dengan lirik aslinya.

Penulis:

Apriana Nurul Aridha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.