Sukses

Takjub, Jemaah Haji Indonesia Lantunkan Selawat Saat Mengantre

Rombongan jemaah haji asal Indonesia lantunkan selawat saat mengantre di Bandara Jeddah, Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan menunggu atau mengantre biasanya menjadi hal yang sangat membosankan. Apalagi jika tidak ada kegiatan yang bisa dilakukan di sela-sela menunggu tersebut.

Namun, rombongan jemaah haji asal Indonesia ini sungguh berbeda. Saat menunggu, mereka melantukan selawat yang membuat orang di sekitarnya merinding. Lantunan selawat itu kontan meramaikan Bandara Jeddah. Diketahui, mereka merupakan rombongan haji asal Indonesia yang berselawat di sela waktu menunggu mereka.

Ratusan orang calon haji itu sedang mengantre di imigrasi Bandara Jeddah. Sambil menunggu, mereka mengumandangkan selawat kepada Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut terjadi begitu saja, tanpa adanya komando dari siapa pun. Salah satu warga timur tengah merekamnya dan membagikan di media sosial Instagram dengan akun @o_salha.

This is beautiful Indonesian #Hajj group waiting at immigration in Jeddah airport recite & send salutations upon Prophet Muhammad PBUH,” tuturnya pada keterangan dalam video tersebut.

Sontak, dengan cepat video itu viral di dunia maya. Rombongan haji asal Indonesia itu mendapat banyak pujian. Warganet pun ramai memberi komentar positif atas peristiwa itu. Tidak sedikit pula yang menyatakan merinding saat menoton video tersebut.

Penulis

Anggi Izni Sabilia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.