Sukses

4 Tips Ciptakan Transisi Video yang Buat Penonton Takjub

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini perkembangan teknologi video sangat pesat. Tuntutan penonton untuk dapat melihat video yang bergambar jernih dan tajam, membuat para pembuat video berlomba-lomba dalam membuat video yang tak hanya bagus dalam konten tapi juga dapat memanjakan mata para penontonnya.

Ada banyak cara untuk membuat video lebih menarik. Salah satunya adalah dengan transisi dari gambar satu ke gambar selanjutnya. Selain dapat membuat video lebih menarik, pesan yang disampaikan pun akan menjadi lebih kuat jika transisi gambar yang digunakan tepat dan menarik.

Berikut beberapa transisi gambar yang bisa dicoba dalam pembuatan video selanjutnya.

Pintu Terbuka


1. Efek transisi membuka pintu

Pada saat ini belum cukup banyak pembuat video yang menggunakan efek ini. Biasanya penggunaan efek ini berkaitan dengan video atau film yang beraliran teka-teki.

Efek ini membuat cerita yang disampaikan jadi lebih kuat dan penyampaiannya jadi lebih mendalam. Efek ini biasanya juga menambah kesan segar dan mengartikan bahwa dengan membuka pintu berarti membuka dunia baru.

Cara Unik Transisi Video Bikin Penonton Takjub


2 Efek Transisi Langit

Efek ini biasa digunakan untuk menggambarkan dua keadaan yang hampir serupa, seperti pemandangan dan lainya. Transisi ini juga membuat kesan video menjadi lebih santai dan halus. Sehingga penonton akan merasakan dua pemandangan yang bagus secara bersamaan.

Cara Unik Transisi Video Bikin Penonton Takjub


3. Efek objek yang lewat

Untuk yang satu ini mungkin sudah banyak yang menggunakan tapi masih menarik untuk dilihat. Selain terlihat simpel dan cukup mudah dibuat, transisi ini juga membuat video lebih dinamis dan tidak monoton. Perpindahan gambar yang cukup halus ke gambar berikutnya juga dapat membuat video lebih menarik.

4. Efek Flip Kamera

Dengan menggunakan efek ini, video menjadi lebih lugas. Perpindahan yang cepat menjadikan gambar menarik dan juga membat konten dari video tersebut lebih fleksibel. Berputarnya seluruh layar untuk menyajikan transisi gambar berikutnya memberikan efek kejutan kepada penontonya.

Dari beberapa efek transisi di atas, mana yang ingin dicoba lebih dulu? Efek transisi juga harus direncanakan sejak pengambilan gambar. Selain untuk memudahkan proses penyuntingan, ini juga akan membuat efek transisi tadi jadi lebih sempurna.

Penulis:

Darmawan Syawaldi

Sahabat Citizen Journalist Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

Artikel Selanjutnya
Tren Makeup Terbaru, Alis Kepang yang Unik
Artikel Selanjutnya
Riasan Makin Seru dengan Pop Smokey Eyes