Sukses

Laz BSMU Gelar Aksi Donor Darah dan Sunatan Massal untuk Warga

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Agustus menjadi momen sakral Kemerdekaan Indonesia, yang juga menjadi penanda momentum Laz Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laz BSMU) memberikan kontribusinya kepada segenap lapisan masyarakat. 

Sejumlah kegiatan digelar Laz BSMU, di antaranya Jumat Berbagi Berkah (JBB) dengan even khitanan atau sunatan massal gratis dan donor darah. Dua kegiatan ini dilakukan di tempat dan tanggal yang berbeda.

Donor darah diselenggarakan di Kantor Pusat Bank Syariah Mandiri (BSM), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, 14-15 Agustus 2017. Dengan melibatkan sejumlah karyawan BSM sekira 350 orang.

Sedangkan khitanan massal gratis dilakukan di daerah Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur, pada 16 Agustus 2017. Dengan total 60 peserta, yang merupakan anak-anak dari keluarga tidak mampu yang berasal di daerah Jatinegara Kaum, Rawamangun, dan Pulogadung.

Penanggung Jawab Kegiatan Laz BSMU, Utami Sekar mengatakan, beberapa kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian Laz BSMU untuk meringankan beban para kaum duafa dan mereka yang tidak mampu, seperti sunatan massal, di seluruh pelosok Indonesia.

"Banyak dari keluarga yang kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya, untuk itu melalui program khitanan massal gratis ini, kami berharap para anak-anak ini bisa dikhitan," kata Utami Sekar.

Sedangkan kegiatan donor darah, Laz BSMU bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta. Kegiatan ini merupakan acara rutin yang dilakukan dan menyasar khusus karyawan BSM.

"Seperti kita tahu, donor darah ini memberikan banyak manfaat seperti, kepedulian terhadap sesama, memperpanjang hidup orang lain, satu kantong darah dapat menyelamatkan tiga nyawa, membakar kalori, deteksi dini risiko kesehatan, dan lain sebagainya," lanjutnya.

Selain kegiatan khitanan massal dan donor darah, sebelumnya Laz BSMU juga telah memberikan sebuah mesin penghapus tato kepada komunitas Punk Muslim, di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

"Sebelumnya kita juga memberikan bantuan mesin penghapus tato kepada komunitas Punk Muslim. Ini juga sebagai kontribusi kita di bidang sosial kemasyarakatan," tambah Sekar.

Lebih lanjut Sekar mengungkapkan, sebagai lembaga sosial dan pendidikan, Laz BSMU berupaya memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia. Bahkan dalam waktu dekat ini, menyambut Idul Adha 2017, Laz BSMU menggelar Kurban Mazing.

"Semoga Laz BSMU bisa terus berkontribusi dan memberikan bantuan kepada mereka yang tidak mampu," tutup Sekar.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.