Sukses

Viral, Nasi Membal seperti Bola Ini Bikin Warga Heboh

Sebuah video memperlihatkan nasi dalam kotak makanan bisa dibentuk dan membal layaknya bola.

Liputan6.com, Jakarta - Tampaknya masyarakat masih harus berhati-hati saat membeli makanan. Sebuah video yang beredar di media sosial baru-baru ini memperlihatkan nasi yang diklaim berasal dari beras plastik.

Dalam video singkat tersebut menunjukkan bahwa makanan dalam box yang dibelinya berisi nasi plastik. Nasi tersebut ternyata bisa dibentuk tanpa meninggalkan lengket di tangan dan hancur. Jika nasi tersebut berasal dari beras asli, saat akan dibentuk pasti hancur, lengket di tangan, bahkan tidak bisa terbentuk dengan baik.

Tentunya itu sangat membahayakan. Oleh sebab itu, sebelum makan, tidak ada salahnya bila kamu mencoba untuk menguji nasi terlebih dahulu. Ambil sedikit nasi dan coba dibulatkan atau dibentuk bola. Bila nasi dapat dibentuk tanpa hancur sama sekali, dapat dipasikan nasi itu berasal dari beras plastik.

Penulis:

Fransiska Wahyuning

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.