Sukses

CJA Jadi Batu Loncatan Ade Rachma Menuju Tiang Impian

Liputan6.com, Jakarta - Semua berawal dari mimpi. Itulah kata-kata yang ia percayai. Sejak lima tahun silam, menulis begitu melekat pada dirinya. Entah itu menulis cerita, artikel, resume, ataupun diary. Baginya, menulis merupakan cara untuk mengembangkan diri.

Ketika kuliah, ia memilih jurusan jurnalistik yang erat kaitannya dengan menulis. Melalui jurusan tersebut, banyak ilmu-ilmu baru yang mulai ia sukai, seperti desain grafis, fotografi, dan public speaking. Ilmu yang didapat tidak hanya melalui kampus. Ia juga sering mengikuti kelas-kelas atau seminar tentang jurnalis.

Melalui tekad kuat menjadi jurnalis andal, ia memberanikan diri untuk mengikuti audisi Citizen Journalist Academy Jakarta. Beberapa tahap ia lalui semaksimal mungkin, dimulai dari seleksi Curriculum Vitae, Interview, Focus Discussion Group, dan Final Interview. Walaupun sempat merasa pesimis melihat saingannya, ia tetap berusaha untuk melewati seleksi sampai tuntas.

Akhirnya, ia berhasil lolos seleksi dan terpilih menjadi satu dari 30 finalis Energi Muda Pertamina Jakarta. Tentu saja ini bukan suatu kebetulan, melainkan jalan Tuhan yang telah digariskan untuknya.

Setelah jerih payahnya terbayarkan, apa yang akan dilakukan selanjutnya? Tentu saja ia memanfaatkan zona tersebut untuk terus belajar bersama orang-orang yang memiliki satu minat dengannya.

Kemudian mencoba menikmati tantangan baru. Selain itu, ia akan berusaha untuk tidak berhenti berkarya karena masih ada berjuta-juta hal yang layak untuk di eksplorasi. Ia pun berharap, ajang ini menjadi batu loncatan menuju tiang impian dan kesuksesannya.

Penulis:

Ade Rachma Unzilla

Politeknik Negri Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy 

Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Puluhan Siswa SD Harus Seberangi Sungai untuk Sampai ke Sekolah
Artikel Selanjutnya
Warga Pulo Kober Tolak Jenazah, Dude Harlino Bakal Kena Getahnya?