Sukses

Mau Buat Video Udara Kece? Datangi 5 Tempat Main Drone di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tahun ke belakang, tren bermain drone mulai naik di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta. Mulai dari hobi, balapan, hingga untuk keperluan videografi, drone tentu membantu kamu untuk mengambil gambar dari sudut yang berbeda.

Dalam bermain drone setidaknya kamu perlu tahu hal-hal sederhana, seperti dilarang bermain di dekat objek vital seperti Istana Negara atau kedutaan, drone punya berat kurang dari tujuh kilogram dan terbang nggak lebih dari 150 meter.

Berikut lima tempat kece bermain drone di Jakarta yang cukup aman dikunjungi.

1. Gelora Bung Karno

Setiap akhir pekan, Kawasan Gelora Bung Karno selalu ramai dipadati orang yang melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari berolahraga, jogging, bersepeda atau sekadar mencari hiburan. Kawasan olahraga terpadu ini cocok banget buat dijadikan tempat bermain drone.

Karena banyak orang lalu lalang jangan sampai kamu terbangkan terlalu rendah ya. Terkadang juga ada beberapa komunitas yang berkumpul dan menggelar kegiatan bermain drone di sini. Kali saja kamu bisa kenalan dan berbagi tips bermain drone yang baik dan benar.

1 dari 3 halaman

TMII

2. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah salah satu objek wisata ikonik yang terletak di Jakarta Timur. Dengan luas hingga 150 hektare kamu bisa mengeksplorasi kebudayaan Nusantara dari berbagai provinsi di Indonesia.

Di sini kamu bisa mengambil foto dan video dari anjungan-anjungan dari tiap daerah. Mungkin juga kamu bisa membuat video unik pemandangan Teater Keong Mas atau istana anak-anak Indonesia dari sudut pandang drone.

2 dari 3 halaman

Taman Menteng

3. Taman Menteng

Untuk merekam keunikan Jakarta kamu nggak perlu sampai mengeluarkan ongkos besar kok. Taman Menteng yang terletak di Jalan H.O.S. Cokroaminoto, Jakarta Pusat misalnya. Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jakarta ini bisa jadi pilihan untuk membuat video drone.

Nggak cuma Taman Menteng lho. Di Jakarta banyak sekali taman yang bisa dijadikan tempat buat bermain drone. Namun jangan di Taman Suropati ya, karena di sana banyak objek vital seperti rumah beberapa duta besar negara asing lho.

Sumber: https://jalantikus.com/tips/tempat-main-drone-jakarta/

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Harus Kamu Hindari Biar Nongkrong Jadi Lebih Asyik
Artikel Selanjutnya
Wanagiri Hidden Hills, Jadi Tempat Selfie Kekinian di Bali