Sukses

Ikut CJA, Mimpi Pemuda dari Desa Itu Perlahan Terwujud

Liputan6.com, Jakarta Usman Islamy Mirza, pemuda kelahiran Sukabumi, 01 mei 1996 lalu itu kini mimpinya perlahan mulai terwujud. Pemuda yang tercatat sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta Jurusan Ilmu komunikasi itu, menjadi salah satu di antara 30 mahasiswa yang terpilih sebagai Citizen Journalist Academy yang terpilih dari berbagai kampus se-JABODETABEK.

Pencapaian tersebut tidaklah mudah. Dirinya harus melewati berbagai tahapan audisi dari 977 peserta, yang kemudian disaring menjadi 140 peserta sebagai semi finalis, hingga dirinya melaju ke jajaran 30 besar Citizen Journalist Academy 2017 Energi Muda Pertamina Jakarta.

Selama tiga bulan ke depan, dirinya beserta 29 finalis lainnya akan mengikuti berbagai pelatihan seputar dunia jurnalis. Mereka nantinya akan dilatih oleh para mentor yang  berpengalaman di bidang nya masing-masing seperti Angga Utomo, Jemmy Darusman, Zulfikar Naghi, Nurul Cinta, Ryan Wiedaryanto, Danny Maulana, dan Utrich Farzah.

Mimpi menjadi seorang jurnalis adalah impiannya dari kecil. Dirinya mengaku bahwa sejak kecil sering menonton tayangan berita bersama  ayahnya di sore hari dan semenjak itu dirinya termotivasi bahwa di kemudian hari, ia akan menjadi seorang jurnalis yang akan disaksikan oleh ayahnya di usia senjanya.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Liputan6.com, Indosiar, Emtek Group, dan Pertamina yang telah menghadirkan  program acara ini. Terima kasih telah membuat mimpi saya perlahan lahan terwujud," ungkap pemuda yang berasal dari salah satu Desa di kaki Gunung Salak tersebut.

Penulis:

Usman Islamy Mirza

Universitas Muhammadiyah Tanggerang

Finalis Citizen Journalist Academy

Energi Muda Pertamina Jakarta

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Penuh Perjuangan dan Berkesan, Pemuda Ini Ikuti CJA Semarang
Artikel Selanjutnya
35 Tahun Berpisah, Paidi Akhirnya Bertemu Lagi dengan Ibunya