Sukses

Kinetik, Film Pendek di Balik Kampanye Muda Bergerak

Liputan6.com, Jakarta Muda Bergerak merupakan sebuah proyek berbentuk kampanye yang digagas oleh anak perempuan Chairul Tanjung, Putri Tanjung. Kampanye tersebut berbentuk komunitas sosial yang mempunyai tujuan untuk menggerakkan semangat anak muda Indonesia untuk berbuat baik di sekitarnya. Kegiatan pertama kampanye ini diawali dengan pembuatan sebuah film pendek berjudul Kinetik. Film tersebut disutradarai oleh Putri sendiri.

Kinetik bercerita tentang kehidupan tiga anak muda bernama Karim, Dhea, dan Kevin yang telah sukses di bidangnya masing-masing. Karim sebagai seorang desainer interior, Dhea sebagai penari, dan Kevin sebagai programmer. Namun, ketiga anak muda tersebut merasa belum puas dengan kesuksesan yang mereka miliki. Maka dari itu, mereka memutuskan untuk memajukan lingkungan sekitarnya dengan cara memperbaiki dan mendesain ulang sebuah sekolah di pinggir jalan.

Cerita tersebut diambil dari misi Kampanye Muda Bergerak, yaitu menggerakkan semangat anak muda untuk berbuat baik kepada sekitarnya. Release trailer film pendek tersebut dilakukan saat press conference di Menara by Kibar, Cikini (25/8). Press conference tidak hanya dihadiri oleh tim Muda Bergerak dan media partners. Acara tersebut juga diramaikan oleh perwakilan sekolah yang dijadikan tempat shooting, Kunto Aji, Triawan Munaf, dan cast film Kinetik.

Dhea, salah satu aktris di film pendek tersebut mengaku senang ikut serta dalam syuting dan kerja sama dengan Putri Tanjung.

"Terus terang seneng banget bisa menjadi bagian dari project-nya Kak Putri. Kalo ke depannya diajak lagi, enggak akan keberatan," ujarnya.

Penulis :

Nadia Donna

Sahabat Liputan6

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Mari Tertawa Bersama Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2
Artikel Selanjutnya
Upi Perkenalkan Empat Bintang Utama Film Terbarunya