Sukses

Haru, Anak Down Syndrome Ini Berhasil Cetak Touchdown

Anak dengan down syndrome, Jake Pratt, berhasil mencetak touchdown pada pertandingan dengan Briarwood Christian School.

Liputan6.com, Jakarta Seorang anak berkebutuhan khusus yang mengalami down syndrome, Jake Pratt (18) bergabung dengan tim football di sekolahnya. Dirinya berhasil mencetak touchdown (mencetak gol dalam permainan American Football) dan ditonton oleh jutaan orang di stadion.

"Saudaraku, Jake, berumur 18 tahun dan dia senior di Vestavia. Dia juga kebetulan menderita Down Syndrome. Malam ini dua tim membantu mewujudkan mimpinya!" tulis keterangan video di twitter Amy Hyde, kakak Jake.

Jake Pratt memulai karirnya sebagai manajer di tim di Vestavia Hills High School, Alabama, dua tahun lalu dan akan datang satu kali seminggu untuk membantu. Namun, baru-baru ini, Jake memutuskan ingin memiliki seragam seperti para pemain. Pelatihnya, Buddy Johnson, mengatakan bahwa jika ingin maka dia harus berlatih seperti orang lainnya.

Dilansir dari berbagai sumber, Johnson mengatakan bahwa Jake telah melakukan latihan dengan baik. Jake berhasil melakukan semua latihan, termasuk angkat beban dan lari, sehingga tim tersebut ingin melakukan sesuatu yang spesial untuknya. Pada pertandingan melawan Briarwood Christian School hari Sabtu, Johnson mengatur agar Jake dapat mencetak touchdown di akhir pertandingan.

"Come on Jake! Come on Jake!" teriak Amy Hyde menyemangati adiknya.

Seisi stadion pun ikut ramai menyemangati Jake agar dapat bisa mencapai touchdown. Dalam video yang diambil oleh Amy Hyde terlihat Jake berhasil berlari sejauh 35 yard atau sekitar 32 meter. Akhirnya, rekan tim dan pemain dari Briarwood berlari menuju Jake dan mengucapkan selamat kepadanya.

Video tersebut diunggah pertama kali ditwitter Amy Hyde, @Amy_Lissa pada 25 Agustus 2017 pukul 8 malam. Di twitter sendiri, pada 29 agustus sekitar pukul 13.00, video ini telah disukai sebanyak 182 ribu dan dibagikan sebanyak 52 ribu.

Penulis:

Meidiana Triani

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.