Sukses

Ulah Tangan Usil, Nama Gang di Bekasi Berubah Jadi Kelamin Wanita

Nama gang di Bekasi berubah menjadi alat kelamin perempuan karena ulah orang tak bertanggung jawab

Liputan6.com, Jakarta Masih jelas teringat insiden perubahan nama jalan di Bekasi, dari Jalan Dewi Sartika menjadi Jalan Dewi Persik. Kini, salah satu ruas jalan di Bekasi, yaitu tepatnya di Marga Mulya, berubah menjadi nama alat kelamin perempuan.  Dari pantuan Liputan6, gang buntu tersebut berubah menjadi "Gang Me*** Asin." Nama tersebut berubah di Google Maps pada Selasa (29/08/17).

Ulah orang tidak bertanggung jawab terhadap perubahan nama jalan, tentu saja dapat berimbas luas. Misalnya, pengendara ojek online yang mengikuti rute petunjuk dari Google Maps atau masyarakat yang mencari nama ruas jalan tapi tidak menemukannya.

Sebenarnya, data yang diterima oleh Google Maps berasal dari berbagai sumber. Nama tempat dan nama jalan merupakan kombinasi dari penyedia pihak ketiga, sumber data publik, dan kontribusi pengguna, sehingga siapapun dapat mengubah nama jalan.

Bagi pengguna yang merasa ada kesalahan dalam penulisan nama jalan maupun tempat, dapat memanfaat tool yang telah disediakan google, yaitu "send feedback". Tool tersebut berada di pojok kiri bawah aplikasi Google Maps atau dapat menggunakan klik kanan pada mouse jika menggunakan laptop atau komputer. Kemudian, klik "Report a data problem" untuk menyampaikan kesalahan informasi.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.