Sukses

Penuh Kekeluargaan, Sharing Room Komunitas Fotografi Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Fotografi baru-baru ini menjadi sebuah hobi yang sudah tidak asing lagi di masyarakat. Berbagai jenis kamera dengan segala kecanggihannya pun banyak diminati. Tak heran, Beberapa komunitas fotografi pun hadir di tengah-tengah fenomena tersebut.

Fujiguys_id salah satunya, komunitas foto yang memiliki lebih dari 5000 anggota di berbagai kota ini, sudah sejak 2015 berdiri. Anggotanya pun terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari orang dewasa hingga mahasiswa sekalipun.

Beberapa kegiatan pun rutin mereka adakan. Salah satu yang cukup menarik perhatian  para anggotanya yaitu sharing room, seperti yang mereka adakan beberapa hari lalu.

Berlokasi di sebuah café yang berada di daerah Cideng Jakarta Pusat, Sabtu, 26 Agustus 2016, Sharing room #5 diadakan. Tema yang diambil kali ini yaitu Sharing room travel photography.

Acara yang dimulai pukul 10 pagi dan dihadiri sekitar 30 peserta ini berlangsung seru dan penuh kekeluargaan. Acara dibuka oleh Bayu A yang merupakan ketua komunitas. Ia memberikan sedikit sambutan dan menjelaskan tentang agenda sharing room kelima ini.

Dilanjutkan oleh Agus Siahaan yang menjadi narasumber pertama

 

Acara dilanjutkan oleh Agus Siahaan yang menjadi narasumber pertama. Om Wira sapaan akrabnya, beliau menjelaskan tentang fotografi dan bagaimana caranya menjadi seorang travel photography.

Ia juga menjelaskan kepada peserta yang hadir, bagaimana caranya travel holiday bersama keluarga, serta bagaimana jika seseorang traveling sendirian.  Tak ketinggalan, dirinya juga memberikan tips kepada para peserta, bagaimana caranya menghadapi orang-orang yang sering meminta bayaran di lokasi foto.

Sesi kedua dilanjutkan oleh Danny Maulana yang menjelaskan tentang teknik fotografi. Pemuda yang kerap disapa Danny ini menjelaskan peralatan-peralatan apa saja yang harus dibawa seorang travel photography.

Secara detail Danny menjelaskan, bahkan membawa semua peralatan yang diperlukan seorang travel photography. Seperti kamera, batre, tripod dan yang lainnya. Ia pun memberikan beberapa contoh foto hasil jepretannya kepada para peserta sambil menjelaskan bagaimana foto – foto indah  itu bisa dibuat.

Sesi kedua dilanjutkan oleh Danny Maulana yang menjelaskan tentang teknik fotografi.

 

Keseruan semakin terasa saat pengundian doorprize. Beberapa hadiah menarik diperoleh para peserta yang hadir. Kemudian dilanjutkan foto bersama dan perkenalan satu persatu dari semua peserta yang hadir.

Diakui Ignatius Ajun, salah satu anggota yang telah bergabung sejak 2015 silam, tujuan dari kegiatan seperti ini yaitu untuk saling belajar satu sama lain. Buat yang pemula bisa bertanya hal-hal yang belum dimengerti. Sedangkan yang sudah pengalaman bisa berbagi ilmu atau menjadi pembicara  saat kegiatan, seperti sharing room ini.

Berbeda dengan Ajun, Dewi Naraswari atau yang akrab disapa Iyut, yang tidak lain merupakan salah satu admin dari @fujiguys_id mengungkapkan jika acara seperti ini memang sudah menjadi agenda rutin komunitas. Ia pun berharap kedepannya semakin banyak kegiatan yang bisa dilakukan baik untuk yang di Jakarta maupun regional lainnya.

 

Penulis:

Lasmie

Reporter Sahabat Liputan6.com

 

 

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

Artikel Selanjutnya
FLS 2017 Buat Pemuda Indonesia Jadi Kreatif
Artikel Selanjutnya
Barli Asmara Bawa Modest Wear di FWD Fashion Rock