Sukses

Penampakan Tak Biasa Buaya Terpanjang di Dunia Saat Berdiri

Sekelompok pemburu berhasil menangkap seekor buaya yang memiliki panjang 4,27 meter.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Sekelompok pemburu dari Brandon, AS baru-baru ini memecahkan rekor dunia setelah berhasil menangkap buaya dengan ukuran paling panjang di dunia.

Buaya itu dilaporkan tertangkap di zona perburuan aligator di Southwest oleh tim pemburu Bryan Burnside.

Seperti diberitakan Wafb, Selasa (29/8/2017), buaya itu memiliki panjang 4,27 meter dan berat 348 kg. Sementara itu ketebalan perutnya mencapai 175 cm dan lingkar ekor 109 cm.

Untuk melihat seberapa panjang buaya itu, tim pemburu bahkan menggunakan alat berat untuk mempermudah mereka melihat ukuran buaya raksasa tersebut. Ketika tubuh buaya mulai ditarik alat berat, buaya dengan posisi berdiri itu bak monster karena berukuran tiga kali lipat dari tubuh orang dewasa.

Karena ukuran tak biasa itu, buaya tersebut bahkan telah disetifikasi sebagai "Buaya jantan terpanjang" oleh Koordinator Program Pelaksana Satwa Liar, Perikanan dan Koordinator Program Aligator Mississippi, Ricky Flynt pada 28 Agustus 2017.

(Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.