Sukses

26 Bola Magnet Terperangkap dalam Penis Bocah Ini, Kok Bisa?

Entah bagaimana, sebanyak 26 bola magnet kecil bisa terperangkap dalam penis bocah ini.

Liputan6.com, Jakarta Seorang bocah berusia 11 tahun yang tak disebutkan namanya dilaporkan memasukkan bola magnet kecil ke penisnya karena penasaran. Alhasil, penis bocah itu berdarah dan membuatnya kesakitan.

Orang tua bocah dari Provinsi Zhejiang, Tiongkok itu pun membawa anaknya ke Rumah Sakit Anak Yuying di Wenzhou. Butuh waktu dua jam bagi ahli bedah untuk melakukan sistotomi dan mengeluarkan kesemua bola magnet kecil dari kandung kemih anak itu.

Dr Wang Yongbiao yang terlibat dalam operasi itu mengatakan kalau magnet kecil yang disebut magnet neodymium itu telah terjebak di daerah uretra posterior si bocah. Kedua puluh enam bola membentuk dua kolom dan menyebabkan penyumbatan yang berujung pendarahan.

"Itu operasi yang cukup sulit. Tiap bola magnet memiliki diameter tiga milimeter dan ketika mereka sejajar dalam dua baris, lebarnya menjadi enam milimeter," terang Wang seperti dikutip dari Kankanews.

Untuk menghindari penyumbatan uretra, Wang mendorong magnet ke kandung kemih anak itu agar lebih mudah dikeluarkan. Sebab sebelumnya, saat para ahli bedah mencoba mengeluarkannya satu per satu, bola-bola itu justru makin berdempet dan sulit untuk dipisah.

Setelah masih ke dalam kandung kemih, dokter bedah hanya perlu melakukan sayatan dan mengambil magnet-magnet itu. Sang dokter pun memperingati orang tua agar menjauhkan anak-anak dari mainan kecil.

"Anak-anak punya kebiasaan menelan atau memasukkan benda-benda kecil ke tubuh mereka karena penasaran," pungkasnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.