Sukses

4 Aksi Bule yang Bikin Warga Lokal Jengkel, Nomor 2 Keterlaluan

Beberapa tingkah bule di Tanah Air membuat masyarakat lokal jengkel dan geram. Apa saja ya?

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia memang menjadi salah satu tempat bagi turis asing atau biasa disebut bule untuk melakukan sebuah pekerjaan atau pun sekedar traveling ke berbagai daerah di Tanah Air.

Kemunculan para bule di tempat umum memang selalu menjadi sorotan warga sekitar. Selain penampilannya, cara bicara hingga bahasa tubuh pun tak luput dari pandangan masyarakat. Namun, bule di Indonesia tentu saja hanya manusia biasa. Mereka juga bahkan melakukan tingkah yang bisa meresahkan masyarakat.

Berikut beberapa tingkah bule di Tanah Air yang membuat masyarakat jengkel dan geram. 

1. Makan dan Menginap Tanpa Membayarnya

Pada pertengahan tahun 2015, seorang bule asal Perancis, Amokrane Sabet membuat onar di salah satu restoran di Bali. Mantan pegulat MMA keturunan Aljazair itu membuat warga geram karena enggan membayar makan dan biaya penginapan.

Selain itu, ia kerap membawa kendaraan secara ugal-ugalan di jalan raya. Ulahnya yang meresahkan tersebut membuat warga melaporkannya ke pihak berwajib. Namun, ia justru melakukan perlawanan dan menusuk Brigadir Sugiarta hingga tewas. Nahasnya, Amokrane tewas terkena peluru karet milik kepolisian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kencingi Tempat Ibadah

2. Kencingi Tempat Ibadah

Kejadian tak menyenangkan itu kembali berlangsung di Bali, tepatnya di Kuta Utara, Badung.

Timothy O'Hehir dan Scoot O'Hehir merupakan kakak beradik asal Australia yang dilaporkan warga karena marah saat ditegur kencing di dekat sebuah pura. Kedua bule tersebut pun tak terima di tegur dan menyerang warga dengan botol bir.

3 dari 4 halaman

Siram Tugu Jogjakarta

3. Siram Tugu Jogjakarta

Ulah seorang bule yang menyiram Tugu Jogjakarta merah tentu membuat geger warga di Kota Pelajar tersebut.

Saat siang hari, seorang bule cantik tiba-tiba menyiram ikon Kota Pelajar itu dengan menggunakan cairan merah. Bule tersebut diduga stres akibat ditinggalkan oleh seseorang. Setelah melakukan penyiraman, warga pun langsung mendatangi dan berusaha menyingkiran bule tersebut dari Tugu.

Namun bule itu hanya diam dan duduk di pinggir Tugu. Karena cat berwarna merah tersebut susah dihilangkan, petugas satpol pp pun mengecat kembalinya dengan cat putih pada bagian yang disiram.

4 dari 4 halaman

Tabrak Taksi

4. Menabrak Taksi

Beberapa waktu lalu media sosial dihebohkan dengan beredarnya video yang memperlihatkan seorang supir taksi marah kepada seorang bule.

Peristiwa tersebut dikarenan mobil yang dikendarai bule menabrak bagian depan taksi yang mengakibatkan kerusakan cukup parah. Sopir taksi yang tak terima dengan kondisi mobilnya pun ngamuk kepada bule itu, tapi si bule malah fokus dengan telepon genggamnya.

Penulis:

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.