Sukses

Ternyata Makanan Ini Banyak Disukai oleh Mahasiswa Bule

Liputan6.com, Jakarta Setiap negara memiliki cita rasa yang berbeda soal makanan. Sebagai contoh, di Indonesia, seluruh makanan memiliki ciri khas rempah-rempah yang Indonesia banget. Bumbu-bumbu seperti lada, kunyit dan lain sebagainya merupakan bumbu utama yang tidak pernah lepas dari lidah orang Indonesia.

Cita rasa yang dihasilkan dari makanan khas Indonesia ini ternyata tidak hanya diminati oleh penduduk asli Indonesia. Banyak dari warga negara asing yang sangat menyukai makanan Indonesia. Bukan hanya mereka yang terbilang dewasa, bahkan anak-anak muda asing pun sangat menyukai makanan Indonesia.

Mahasiswa pertukaran pelajar dari Amerika Serikat ini contohnya. Dalam sebuah video yang berdurasi kurang dari dua menit, mereka menceritakan dan memberitahu beberapa makanan khas Indonesia yang menjadi kesukaannya. Beberapa dari mereka menyukai nasi goreng pedas dan gado-gado khas Betawi. 

Tidak hanya itu, Soto Ayam, Gudeg Khas Jogjakarta dan Susu Telur Madu Jahe (STMJ) juga termasuk kepada menu favorit mahasiswa pertukaran pelajar ini. Meski warga negara lain memiliki cita rasa makanan yang berbeda, masakan khas Indonesia ini masih dapat disukai oleh warga dari beberapa mancanegara.

 

Penulis

Karen Rudiane

Universitas Pancasila

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Doyan Makan Sushi? Ini Pilihan yang Tak Bikin Gemuk
Artikel Selanjutnya
Manfaat Pelihara Hewan Kesayangan bagi Anak