Sukses

7 Wisata Alam Eksotis yang Paling Instagenic di Makassar

Liputan6.com, Makassar - Tidak hanya antai Losari atau Fort Rotterdam. Ada banyak banget pilihan tempat wisata Makassar yang bisa kamu kunjungi saat traveling ke Sulawesi Selatan. Inilah yang jadi alasan kenapa Kota Daeng selalu ramai dikunjungi oleh traveler lokal maupun mancanegara.

Untuk kamu yang hobi berpetualang, rasanya cocok kalau mampir ke tempat wisata Makassar yang menawarkan kecantikan paripurna yang mempesona. Semua destinasi tersebut masih sangat terjaga keasliannya lho. Saat berada di sana, mungkin kamu akan merasa sedang berada di surga dunia.

Berikut tujuh tempat wisata alam yang ciamik di Kota Daeng.

1. Rammang Rammang Maros

Rammang Rammang Maros lokasinya ada di bagian utara kota Makassar. Tepatnya di Desa Salenrang, Bontoa, Maros, Sulawesi Selatan. Jaraknya kurang lebih 50 km dari pusat kota. Saat berada di sana, kamu bisa melihat langsung indahnya hamparan bukit batuan kapur raksasa yang berjajar dengan kokohnya serta gua purba yang telah hadir di sana sejak ribuan tahun lalu.

Selain karena keindahan pemandangannya, ada lagi alasan mengapa tempat wisata Makassar ini wajib untuk kamu kunjungi. Pertama, Rammang-Rammang Maros merupakan pegunungan kapur terbesar kedua di dunia. Kedua, tempat ini pernah dinobatkan sebagai situs warisan dunia UNESCO pada tahun 2001.

1 dari 4 halaman

Gunung Bulusaraung

2. Gunung Bulusaraung

Gunung Bulusaurang ini jadi spot pendakian terpopuler dan terfavorit di Kota Angin Mamiri. Dengan ketinggian 1.535 meter di atas permukaan laut, tempat wisata alam di Makassar ini memang nggak setinggi gunung-gunung lain di Indonesia. Namun, bukan berarti kamu bisa mendakinya dengan mudah ya.

Jalur menuju puncak dipenuhi dengan bebatuan kapur dan medan yang sangat terjal. Jadi, pastikan kamu sedang dalam kondisi prima jika ingin menaklukan tempat ini. Meski dibutukan energi yang cukup besar, percayalah hasil yang akan kamu dapatkan sebanding dengan apa yang dikeluarkan. Panorama eksotis dari hamparan karst di Maros akan terlihat jelas dari bagian teratas Gunung Bulusaraung.

2 dari 4 halaman

Hutan Pinus Bissoloro

3. Hutan Pinus Bissoloro

Wisata hutan pinus cantik nggak cuma ada di daerah Lembang, Bandung atau Dlingo, Yogyakarta saja lho. Makassar juga punya destinasi liburan seperti ini. Nama tempatnya adalah Hutan Pinus Bissoloro yang berada di Desa Bissoloro, Bungaya, Gowa, Makassar, Sulawesi Selatan.

Tempatnya yang asri dan sejuk ini cocok banget didatangi oleh kamu yang ingin berileksasi mencari ketenangan saat liburan. Selain itu, kamu juga bisa berburu foto-foto keren selama berada di kawasan wisata ini. Sebab, ada berbagai pilihan spot instagenic yang bisa dijajal kamu.

3 dari 4 halaman

Sungai Pada’elo Bone

4. Sungai Pada’elo Bone

Kamu yang suka dengan jenis wisata alam sekaligus air tentunya akan bahagia saat berada di destinasi satu ini. Sungai Pada’elo Bone merupakan sungai tersembunyi yang berada di Desa Ureng, Palakka, Bone, Sulawesi Selatan.

Saat berada di sana, kamu akan rasakan sensasi berbeda saat bermain air. Aliran Sungai Pada’elo yang jernih berada di antara tebing-tebing bebatuan cadas yang eksotis. Tempat ini belum banyak dijamah traveler lho. Kamu yang ingin mencari tempat sepi untuk menenangkan diri, nggak ada salahnya mendatangi Sungai Pada’elo.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Pantai Maurole Gelar Gala Dinner untuk Yachter Dunia
Artikel Selanjutnya
Semarak SEA Games, Ini 6 Destinasi City Tour di Kuala Lumpur