Sukses

Tingkahnya Menggemaskan, Bayi Kuda Nil Ini Punya Acara TV Sendiri

Seekor kuda nil memiliki acara "The Fiona Show" yang tayang di fanpage-nya. Acara tersebut dibuat oleh Cincinnati Zoo & Botanical Garden

Liputan6.com, Jakarta Fiona, kuda nil dari Cincinnati Zoo & Botanical Garden ini baru saja memulai debutnya di episode pertama “The Fiona Show” pada Selasa (30/08/17) di Fanpage ‘The Fiona Show’. Acara tersebut dibuat oleh Cincinnati Zoo & Botanical Garden untuk menayangkan kegiatan Fiona sehari-hari.

Pada 30 Agutus sekitar pukul 14.00 WIB, episode pertama 'The Fiona Show' telah ditonton sebanyak 515 ribu. Fiona kini menjadi bintang di Cincinnati & Botanical Garden.

Episode pertama menampilkan kelahiran Fiona yang menakjubkan dan penuh usaha karena ia terlahir prematur. Fiona sendiri telah memikat perhatian dunia sejak kelahirannya pada 24 Januari. Saat itu, dia lahir enam minggu lebih awal dengan berat yang hanya 29 kilogram.

Walaupun ibu Fiona, Bibi, mampu melewati persalinan dengan baik, pihak kebun binatang tidak yakin bahwa Fiona akan bertahan. Terutama, saat mereka tahu bahwa Bibi tidak dapat merawat Fiona sendiri.

Akhirnya, setelah Bibi dapat memproduksi susu untuk anaknya, pihak kebun binatang mengirimkan susu tersebut ke Smithsonian, salah satu tempat penelitian di Washington DC, untuk merekayasa balik keseimbangan lemak, protein, dan gula untuk menciptakan formula mereka sendiri. Hal tersebut membantu kebun binatang saat menyusui Fiona dengan tangan selama beberapa minggu awal karena keadaan Fiona yang masih kritis. Semua usaha mereka terekam dan ditayangkan di ‘The Fiona Show’.

“Kami benar-benar gugup, maksud saya, sejak awal, ini belum pernah dilakukan sebelumnya. Kami tidak yakin apa yang harus dimasukkan ke dalam susu [yang akan diberikan ke Fiona], kami tidak yakin bisa melakukan ini,” ujar Direktur Cincinnati Zoo, Thane Marynard, dalam episode pertama.

“Bagian sebenarnya dari kisah ini adalah setiap orang menolak untuk menyerah,” tutup Thane Marynard.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.