Sukses

Top 3: Bung Karno di Balik Timnas Indonesia, Kuliner Gaul Bandung

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 berhasil menaklukkan Myanmar dalam perebutan medali perunggu, cabang olahraga sepak bola SEA Games 2017.

Benarkah ada Bung Karno di balik kemenangan Timnas Indonesia di Malaysia? Artikel ini paling bikin penasaran.

Selain itu, menjelang libur Idul Adha yang bersamaan dengan long weekend, kuliner kekinian Bandung menjadi yang paling diincar. Ada mie ayam pedas, cireng Cipaganti dan lima kuliner lainnya.

Sementara rudal Korut yang menyasar Jepang lalu Korsel balas meledakkan bom di perbatasan jadi bikin deg-degan. Apakah ini tanda-tanda awal pecahnya Perang Dunia III?

Jika bakal benar-benar terjadi, ada baiknya mulai melihat daftar negara-negara mana saja yang damai dan aman untuk menyelamatkan diri. Apakah Indonesia masuk dalam daftar?

Berikut Top 3 Citizen6 selengkapnya:

1. Ada Bung Karno di Balik Kemenangan Timnas Indonesia di Malaysia?

Presiden pertama Indonesia Sukarno (AFP)

Semangat Timnas U-22 memang patut diacungi jempol. Mereka berjuang layaknya para pahlawan bangsa ketika merebut kemerdekaan. Penuh semangat dan pantang menyerah saat mengalahkan Myanmar dan meraih medali perunggu dalam cabang olahraga sepak bola SEA Games 2017.

Bisa jadi, pasukan Garuda Muda mendapat asupan semangat karena terinspirasi proklamator kemerdekaan Indonesia, Soekarno atau Bung Karno. Sebab Bung Karno turut menemani Timnas U-22 ketika berlatih di Stadion Merdeka, Kuala Lumpur, Malaysia, beberapa saat sebelum berlaga melawan Myanmar, Selasa 29 Agustus 2017.

Selengkapnya...


2. 7 Kuliner Kekinian di Bandung, Nomor 5 Paling Favorit

Cilor (jktinstafood/instagram.com)

Kuliner Bandung memang nggak ada matinya. Setiap libur akhir pekan, Bandung selalu macet dikunjungi turis-turis lokal, terutama dari Jakarta yang datang hanya untuk pelesiran dan cari makanan enak di sekitar Bandung.

Apalagi suasana Bandung yang sejuk, nyaman dan bikin bahagia sangat mendukung sekali untuk berwisata sambil icip-icip kuliner Bandung. Ada banyak kuliner Bandung yang bisa diicip di tempat atau bahkan juga bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Selengkapnya...


3. 10 Negara Paling Aman Jika Perang Dunia III Pecah, Indonesia?

PBB sebelumnya memberikan sanksi kepada Korut atas upaya pengembangan nuklir yang dianggap membahayakan keamanan internasional.

Indonesia mengecam peluncuran rudal Korut pada 28 Agustus 2017 itu, selain Jepang, Korsel dan AS. Sebab rudal Korut melewati ruang udara negara lain, membahayakan jalur penerbangan, dan melanggar Resolusi Dewan Keamanan PBB.

Meski sinyal Perang Dunia III masih bersifat spekulatif, ada baiknya bersiap menyelamatkan diri atau paling tidak mencari tempat berlindung sebelum benar-benar terjadi.

Negara mana yang paling aman jadi destinasi berlindung jika Perang Dunia III pecah? Tercatat ada 10 negara teraman. Indonesia termasuk dalam daftar?

Selengkapnya...