Sukses

Tommy Tjokro Perankan Benyamin Sueb di Pentas Abnon Terbaru

Tommy Tjokro dipilih menjadi salah satu yang memerankan karakter Benyamin Sueb dalam "Babe, Muka Kampung Rejeki Kota"

Liputan6.com, Jakarta - Teater Abang None akan mengadakan sebuah konser musikal yang berjudul “Babe, Muka Kampung Rejeki Kota” pada 15 dan 16 September mendatang di Graha Bakti Budaya,Taman Ismail Marzuki. Pertunjukan yang diproduseri oleh Maudy Koesnaedi dan sutradara Agus Noor ini mengangkat kisah perjalanan hidup dari tokoh betawi Benyamin Sueb.

Tentu saja dalam sebuah pertunjukan teater semua peran sangat penting, apalagi jika memerankan tokoh yang fenomenal. Tommy Tjokro yang saat ini bekerja sebagai pembawa berita di salah satu stasiun tv swasta terpilih menjadi pemeran Babe dalam pertunjukan kali ini. Pria yang kerap di sapa Bang Tomcok ini mengaku kaget sekaligus terhormat dapat memerankan Babe.

“Bagi saya ini suatu kehormatan. Ini tidak akan saya katakan sebagai tantangan berat tapi sebagai kesempatan yang luar biasa untuk membuktikan bahwa kita semua mendukung peran yang bisa mendukung budaya asli Indonesia, budaya Betawi sekaligus tokoh fenomenal,” kata Tommy saat jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya (GKI) Jakarta Pusat, Rabu (30/8).

Terpilihnya Tommy sebagai salah satu pemeran Benyamin bukan tanpa alasan. Keputusan Maudy dalam memberikan para cast abang none merupakan hasil keputusan Ifa dan Mia selaku penata musik dan pelatih vokal dalam pertunjukan kali ini.

 

“Memutuskan pengkarakteran ngga bisa purely on based vokal saja, tapi pada saat itu saya memperhatikan stage present-nya juga,” Kata Ifa selaku penanggung jawab penataan musik dalam Pertunjukan Babe, Muka Kampung Rejeki Kota.

Menurut Ifa, salah satu yang stage present-nya kuat adalah Tomtjok. Dari package yang ditampilkan, pria itu yang pembawaannya salah satu yang terbaik untuk memerankan Babe.

Pertunjukan konser musikal Teater Abang None “Babe, Muka Kampung Rejeki Kota” akan diselenggarakan pada 15 dan 16 September 2017 di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki pukul 19.30 WIB.

Penulis:

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.