Sukses

Jadi Maba, Begini Keseruan Komika Muda Musdalifah Basri

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang komika yang sudah seringkali tampil di layar televisi tentunya menjadi sorotan banyak publik. Aksi dan penampilan seorang komika tidak diragukan lagi dalam menghibur para penonton. Namun, banyak yang belum tahu kegiatan mereka jika sedang berada di lingkungan tempat mereka menempuh pendidikan.

Komika muda bernama Musdalifah Basri, yang merupakan jebolan dari salah satu program acara televisi bergengsi yaitu Stand Up Comedy Academy, kini sedang mengikuti kegiatan pengenalan kampus sebagai mahasiswa baru. Ifa, panggilan akrab gadis itu, memang merupakan mahasiswa baru di Fakultas Komunikasi Universitas Pancasila Jakarta.

Kegiatan yang Ifa lakukan selama mengikuti acara pengenalan mahasiswa baru hampir sama dengan yang dilakukan teman-teman mahasiswa baru lainnya. Hal ini berbeda dengan saat dirinya berada tampil di layar televisi, penampilannya sangat sederhana hanya menggunakan baju hitam putih, juga kerudung berwarna putih dengan wajah tanpa pulasan makeup.

Tak hanya itu, sebagai seorang komika muda terkenal, dirinya jadi memiliki kegiatan tambahan. Ifa sering diminta untuk stand up comedy di depan seluruh peserta mahasiswa baru. Hal tersebut ternyata sangat dinikmati oleh komika muda ini.

"Saya senang ikut PKKMB ini, meskipun disuruh Stand Up, tapi saya tidak terbebani karena stand up memang passion saya," ujarnya.

Ifa yang memang sudah menggeluti bidang komedi sejak tahun 2013 ini berharap, pendidikannya ini dapat membantu cita-citanya terwujud.

"Pengen jadi MC atau host profesional. Rencana mau jadi news anchor juga, tapi untuk yang satu ini masih ngeraba kemampuan," pungkas dia.

Penulis :

Karen

Universitas Pancasila

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Rhoma Irama Mules Nonton Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos Part 2
Artikel Selanjutnya
Soal Jodoh, Begini Kata Prilly Latuconsina