Sukses

51 Kali Pull Up dalam 1 Menit, Pria Ini Raih Rekor Dunia

Adam Sandel berhasil meraih rekor dunia untuk pull terbanyak dalam 1 menit.

Liputan6.com, Jakarta - Pria bernama Adan Sandel berhasil meraih rekor dunia untuk pull up terbanyak, yaitu 51 kali dalam satu menit. Pria asal Brookline, Massachusetts, Amerika Serikat, itu mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Michael Eckert yang berhasil pull up sebanyak 50 kali dalam satu menit di Amerika Serikat pada 2015.

“Tujuan saya adalah mendorong batas dari apa yang mungkin dilakukan dalam pull up. Tujuan jangka panjang saya adalah mengumpulkan sebanyak mungkin Guiness World Record dari pull up yang saya bisa,” kata Adam, seperti dikutip dari UPI.

Adam berlatih selama berbulan-bulan untuk mencapai rekor tersebut. Dia didampingi pula oleh Ron yang memiliki julukan “The Pull Up Guy”, peraih rekor pull up terbanyak pada 2013.

Adam memulai pull up dengan kecepatan tinggi dan menyelesaikan 38 pull up dalam 30 detik pertama. Setelah kelelahan dan istirahat sejenak, dia akhirnya mampu menyelesaikan pull up di detik-detik terakhir. Walaupun sempat ada pull up-nya yang tidak terhitung karena dagunya gagal sampai ke atas besi, Adam berhasil merebut rekor dunia.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.