Sukses

Gunakan Jarum Suntik, Perawat Ciptakan Lukisan Mahakarya

Wanita berusia 24 tahun yang berprofesi sebagai perawat ini merupakan seniman terkenal karena melukis menggunakan jarum suntik.

Liputan6.com, Jakarta - Kimberly Joy Magbanua, wanita berusia 24 tahun ini memiliki bakat luar biasa di bidang seni. Ia sama sekali tak pernah mengikuti pelatihan seni, tapi ia sangat menyukai menggambar dan melukis. Kimberly merupakan seorang perawat di Valladolid, Filipina dan tentu saja ia sangat familiar dengan peralatan rumah sakit, termasuk jarum suntik.

Ia tak pernah menyangka bahwa bakat melukis yang ia punya dapat disalurkan dengan memanfaatkan jarum suntik. Kimberly mendapatkan ide untuk melukis menggunakan jarum suntik sekitar setahun yang lalu saat ia hendak memberikan pasien suntikan. Kimberly menggunakan teknik semprotan pada lukisannya dengan banyak sekali percobaan dan kegagalan.

Meski ia bekerja sebagai perawat, ia juga seniman yang cukup terkenal. Beberapa lukisannya telah ditampilkan dalam beberapa pameran besar di Filipina baru-baru ini. Kimberly memulai semua proses artistiknya dengan menggambar subjeknya di kanvas dalam garis besar.

Kemudian, dia akan mewarnai seluruh latar belakang mengggunakan warna hitam untuk efek visual yang sempurna, sebelum menggunakan beberapa jarum suntik yang telah diisi berbagai macam warna. Ia biasa menyelesaikan lukisannya dalam waktu tiga hingga lima jam.

 

Wanita berusia 24 tahun ini mengklaim bahwa melukis menggunakan jarum suntik tidak sesederhana yang orang lain pikirkan. Selain mengendalikan gerakan tangan saat melukis, ia juga harus menerapkan tekanan yang tepat. Jika tidak, maka akan berisiko merusak lukisan secara keseluruhan. Banyak orang yang mengikutinya di media sosial untuk melihat hasil karya terbarunya.

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.