Sukses

Keledai di Pulau Ini Kenakan Piyama Saat Bepergian, Mengapa?

Keledai Poitou mengenakan piyama layaknya manusia. Ternyata ada alasan khusus mengapa mereka mengenakan piyama tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Memakai piyama saat hendak ingin tidur mungkin biasa dilakukan manusia. Namun, apa jadinya ya, jika beberapa ekor keledai di Prancis memakai piyama saat mereka hendak di bepergian?

Salah satu pulau yang terletak di Prancis, tepatnya di dekat pantai barat Prancis, dekat dengan La Rochelle, menjadi destinasi wisata musim panas oleh wisatawan yang datang. Sepintas pulau ini terlihat biasa saja, tapi jika kita perhatikan lebih jeli lagi, di pulau ini terdapat keledai-keledai yang ukurannya cukup besar.

Uniknya, keledai-keledai itu mengenakan piyama bergaris modern. Nah, selain terkenal dengan pantainya yang landai, pulau ini juga terkenal akibat keledai lucu ini.

Menurut orang asli Pulau Rhea, akibat ukurannya yang cukup besar, sebagian besar keledai ini dipekerjakan di industri garam di rawa-rawa garam Charente Maritime. Kemudian sang pemilik membuatkan celana khusus atau piyama bagi para keledai itu.

Piyama ini tetap di gunakan meski keledai tidak di pekerjakan lagi.Hal ini untuk menarik perhatian wisatawan

Awalnya, si pemilik membuatkan piyama untuk melindungi kaki keledai dari nyamuk dan gigitan serangga lainnya, tapi kemudian itu menjadi ciri khas para keledai. Walaupun saat ini kebanyakan keledai tidak lagi dipekerjakan, tradisi keledai memakai piyama tersebut dipertahankan karena dapat menarik perhatian wisatawan.

(Nd/Ul)

Penulis:

Nuraida S Mizanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.