Sukses

Mahasiswi Ini Merantau Demi Membanggakan Orang Tuanya di Kampung

Liputan6.com, Jakarta Meniti pendidikan sembari berkarier di ibu kota bagi sebagian orang mungkin akan kesulitan untuk membagi waktu. Namun, jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh dapat membuahkan hasil yang diinginkan.

Ruby Deviana merupakan perempuan asal Balikpapan yang meniti karier di Jakarta dan satu di antara mahasiswa baru Fikom Universitas Pancasila. Kini Ruby sedang disibukkan dengan kegiatan pengenalan mahasiswa baru di perguruan tinggi pilihannya itu.

Gadis ini tidak hanya cantik tapi juga pintar berakting dan bernyanyi. Ruby mengaku bahwa dirinya sempat mengikuti sekolah akting untuk memperdalam skill-nya dan seiring berjalannya waktu, Ruby memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di tingkat universitas.

"Dulu cita-citaku ingin jadi artis, tapi karena aku suka ngomong sama orang aku kepengen jadi PR juga," ujar gadis canttik berhijab ini.

Meski menjadi mahasiswa rantau yang jauh dari orang tua, dirinya tetap semangat untuk meniti pendidikan dan kariernya di Jakarta demi membanggakan orang tua.

"Jadi apapun itu, pokoknya aku ingin menjadi wanita karier karena pasti pada ujungnya yang diperlukan adalah materil," pungkasnya.

Penulis :

Karen Rudiane

Universitas Pancasila

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
35 Tahun Berpisah, Paidi Akhirnya Bertemu Lagi dengan Ibunya