Sukses

Kesuksesan Gadis Ini Dimulai dari Mimpi Besar

Liputan6.com, Jakarta - Sudah lama gadis bernama Delvina Patricia ini mempunyai mimpi besar. Mimpi besar yang lama kelamaan terkubur karena dirinya terlalu takut untuk melangkah. Sudah lama pula ia  berkeinginan untuk dapat berkontribusi besar bagi negeri ini, bermimpi agar bisa berkarya bagi bangsa ini, bermimpi karyanya dapat dilihat banyak orang.

Bukan ketenaran maupun kepuasaan yang ia inginkan. Melainkan untuk negara ini, agar ia bisa menjadi generasi muda yang berguna bagi bangsa Indonesia. Agar dirinya tidak hanya mengkritik atau pun terdiam melihat keadaan bangsa ini tetapi harus menunjukkan bahwa generasi muda juga dapat berkontribusi lebih.

Awalnya, gadis yang kerap disapa Delvina ini mengira bahwa keinginannya hanya sebuah angan, mati menjadi mimpi yang tak tersampaikan. Sampai suatu hari ia mendengar kabar audisi Citizen Journalist Academy. Program yang merupakan pencarian generasi muda kreatif dan akan dipilih untuk menjadi duta Pertamina yang karya-karyanya akan ditampilkan di stasiun TV ternama di Indonesia.

Saat itu jantungnya pun berdegup kencang. Ia terus bertanya-tanya apakah dirinya bisa menjadi salah satu finalis, bertanya-tanya apakah mimpinya dapat terwujud. Tanpa menunda waktu lagi, ia pun mendaftarkan diri dengan mengirim CV dan berharap bahwa akan lolos ke tahap berikutnya.

Tak disangka-sangka dengan bantuan Tuhan, ia lolos ke tahap berikutnya yaitu tahap interview dan akan dipilih hanya 30 mahasiswa/i yang nanti nya akan mendapat pelatihan dengan coach-coach ternama. Tepatnya tanggal 28 Juli 2017, gadis berambut panjang ini memulai harinya dengan senyuman, karena hari itu dirinya akan melakukan interview di SCTV tower untuk mengikuti tahap selanjutnya.

Tak berhenti di situ, ia pun  yakin jika ada kemauan maka akan dapat berhasil. Menguatkan diri sendiri dan mulai bersemangat kembali untuk melakukan interview dengan coach-coach yang sudah handal pun ia lakukan. Setelah interview selesai, ia hanya bisa menghela nafas dan berkata "i have done my best" di situlah ia  merasa lega karena sudah melakukan yang terbaik dan menyerahkan tahap selanjutnya kepada Tuhan.

Tak disangka-sangka ia mendapat kabar bahwa dirinya terpilih menjadi salah satu finalis

 

Tak disangka-sangka ia mendapat kabar bahwa dirinya terpilih menjadi salah satu finalis dari Jakarta. Yang nantinya akan mendapat pelatihan dan dapat terus mengikuti program tersebut. Rasa bahagia dan keceriaan nampak di wajahnya. Ia pun sempat tak percaya bahwa semua ini nyata dan mimpinya akan terwujud.

Dengan adanya pengalaman ini, ia semakin percaya bahwa mimpi yang besar itu dapat diraih dengan perjuangan yang besar juga.

"Sebesar apapun mimpimu jangan pernah takut untuk meraihnya, karena suatu saat akan ada jalan yang diperuntukkan untuk kita menggapai mimpi tersebut. Sehingga saat ini saya dapat berkata dream do come true," ucap Delvina

Penulis:

Delvina Patricia - Universitas Pelita Harapan

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Ini Dia 5 Anak Bintang Bollywood yang Raih Sukses Besar
Artikel Selanjutnya
Berjiwa Petualang, Raisa Beruntung dipersunting Hamish Daud?