Sukses

FLS 2017 Buat Pemuda Indonesia Jadi Kreatif

Liputan6.com, Jakarta Pemuda menjadi bagian penting untuk memajukan suatu bangsa. Maka dari itu, pemuda Indonesia harus aktif memberikan kontribusi dan terjun langsung dalam kegiatan-kegitan positif demi kemajuan bangsa.

Seperti yang dilakukan organisasi pemuda di Semarang bernama Nusantara Muda. Organisasi ini rutin menggelar konferensi pemuda nasional bertajuk Future Leader Summit (FLS), sejak 2011 lalu.

Tahun ini, FLS juga akan diselenggarakan pada 9-10 September 2017. Mengangkat tema "Be A Creative Creator to Maximize Demographic Dividend", FLS sudah dimulai dengan kampanye di media sosial sejak Mei 2017. Tema kampanyenya adalah "Dare To Create" yang juga dijadikan jargon FLS tahun ini.

Proses berlanjut dengan membuka pendaftaran delegasi pemuda, Juni 2017. Panitia berhasil mengajak 25.512 pemuda Indonesia yang bersedia memberikan perubahan untuk negeri. Dari jumlah itu, dipilih 240 pemuda yang akan berkolaborasi di Semarang.

Pada penyelenggaraan FLS nanti, para delegasi pemuda akan dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan beberapa tema. Antara lain Education Development, Tourism, Science-Technology, Urban Environment, Digital, dan Creative Industry.

Mereka akan mengikuti beberapa sesi selama dua hari. Hari pertama akan dimulai dengan Welcoming Session dan Ideas Trial yang diselenggarakan di 6 tempat berbeda. Kemudian ditutup dengan Gala Future Leader.

Sementara di hari kedua, para delegasi akan mengukuti Workshop yang dibagi menjadi 5 kelas lalu menghadiri puncak acara FLS 2017 yaitu Grand Summit.

Terdapat 14 pembicara yang akan mengisi kegiatan FLS tahun ini. Seperti Tyovan Ari Widagdo (Founder Bahaso), Machmud Luthfi Huzain (Founder dan CEO PT. Neolgae Indonesia Makmur), serta Sigit Kusumawijaya (Co-Inisiator Indonesia Berkebun).

Selain mereka, pada acara puncak FLS 2017 yang akan diselenggaralam di Ballroom Pesonna Hotel Semarang, akan menghadirkan pembicara yang sudah membuktikan kontribusi mereka bagi Indonesia. Mereka adalah jurnalis senior sekaligus pendiri Talent.id Putra Nababan, Co-Founder dan CEO Kitabisa.com M. Alfatih Timur, serta Kepala Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi BEKRAF Ari Juliano Gema.

Di tahun ini, Grand Summit FLS 2017 juga dibuka dan dapat dihadiri oleh umum, sehingga para pemuda Indonesia tetap dapat mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari perubahan Indonesia dengan ikut serta pada Grand Summit.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Giring Nidji Bergabung dengan PSI
Artikel Selanjutnya
Terinspirasi Jokowi, Giring Nidji Terjun ke Politik