Sukses

Kocak, Netizen Cari Jodoh Saat Pengumuman CPNS Kemenkumham 2017

Saat pengumuman CPNS Kemenkumham 2017 keluar, beberapa netizen malah memanfaatkannya untuk cari jodoh.

Liputan6.com, Jakarta - Pengumuman CPNS Kemenkumham 2017 diumumkan hari ini. Untuk melihat hasil pengumuman CPNS Kemenkumham 2017, pendaftar bisa mengaksesnya di beberapa portal milik pemerintah. Berdasarkan rekapitulasi akhir, pelamar CPNS Kemenkumham 2017 mencapai 1.146.853 pelamar. Posisi paling laris manis dilamar peserta CPNS 2017 adalah penjaga tahanan yang mencapai 634.131 orang.

Saking banyaknya yang mengakses portal milik pemerintah itu, situs pengumuman CPNS Kemenkumham 2017 bahkan sempat tumbang. Hal ini menambah rasa cemas para pendaftar yang ingin mengetahui hasil dari tes yang mereka lakukan.

Uniknya, masih saja ada yang sempat mencari kesempatan mencari jodoh di saat menunggu pengumuman tersebut. Hal ini diungkap oleh akun Twitter @InfoTwitwor.

Dari foto-foto yang diunggah, tampak bahwa percakapan mencari jodoh itu bermula dari cuitan @BKNgoid yang memberi tahu kalau info resmi pengumuman CPNS hanya akan diumumkan di laman resmi pemerintah. Kemudian seorang warganet dengan akun @ukthie_imelda mengomentari bahwa menunggu pengumuman tersebut seperti baru selesai ujian nasional, sampai-sampai ia mesti stand by di depan laptop.

Seorang pria dengan akun @abdihiqa1 tiba-tiba menimpali cuitan Imelda tersebut yang menanyakan apakah ia juga mendaftar di Kemenkumham. Percakapan pun berlanjut ke arah berkenalanan dan membuat warganet lain tak tahan untuk ikut berkomentar.

Empat situs yang bisa diakses untuk melihat pengumuman CPNS Kemenkumham 2017 adalah:

www.bkn.go.id
https://cpns.kemenkumham.go.id
https://www.mahkamahagung.go.id
https://sscn.bkn.go.id

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.