Sukses

Wanita Indonesia Alami Kekerasan di Klub Korea Selatan, Rasisme?

Jessica berusia 21 tahun asal Indonesia mengalami kekerasan di salah satu Klub di korea Selatan. Berniat membela temannya malah kena pukul

Liputan6.com, Jakarta Seorang gadis Indonesia bernama Jessica menjadi korban kekerasan oleh tukang pukul salah satu klub malam di Korea Selatan.  Awalnya, perempuan berusia ini tengah menunggu di pintu masuk bersama teman-temannya.

Saat mereka menunggu, Jessica melihat kartu identitasnya dilempar oleh penjaga dan salah satu teman Jessica mengambilnya. Anehnya, penjaga itu malah marah sampai mendorong teman Jessica itu.

Jessica kemudian berusaha membela temannya itu, namun bukannya masalah selesai, wanita itu malah mendapat pukulan beberapa kali di mulutnya sampai baju yang dikenakannya berlumuran darah.

Warga Indonesia di Pukuli oleh penjaga Klub malam di Korea

Jessica dilarikan kerumah sakit saat untuk pemeriksaan selanjutnya

Gadis yang tercatat sebagai mahasiswi di salah satu universitas di Korea Selatan ini mengalami luka dalam di bibirnya. Ia mendapat 8 jahitan untuk memperbaiki lukanya tersebut.

"Penjaga pintu itu menyerang tanpa alasan. Mereka bersikap rasis karena saya orang Indonesia," ungkap Jessica seperti dikutip dari Nextshark.

Saat polisi meneyelidiki kasus tersebut, pihak klub malam berkilah dan mengatakan kalau mereka selalu memeriksa identitas setiap pengunjung tanpa memandang warga asli Korea atau bukan.

"Selain itu Jessica duluan yang mengucapkan kata kasar sehingga kami mencoba mempertahankan diri," pungkas pihak klub malam itu.

(nd)

Nuraida S Mizanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.