Sukses

Koleksi 8.025 Boneka Teddy Bear Lansia Ini Pecahkan Rekor Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita penggemar boneka Teddy Bear telah memecahkan rekor dunia atas koleksinya. Jumlah boneka beruang yang ia miliki itu mencapai 8 ribu lebih.

Wanita bernama Jackie Miley dari South Dakota itu memperoleh boneka Teddy pertamanya pada tahun 2000. Sejak saat itu, lansia berusia 68 tahun itu telah terobsesi mengoleksi boneka beruang. Kini jumlahnya malah mencapai 8.025 boneka.

Boneka-boneka beruang itu ia peroleh dari 30 negara. Saking banyaknya, ia pun menjadikan rumahnya sebagai museum boneka beruang dengan nama Teddy Bear Town.

"Saya menyebutnya sebagai rumah kenangan. Saya memiliki boneka beruang pertama milik orang lain yang kemudian saya beli, bahkan milik orang-orang yang telah meninggal dunia," ungkap Miley seperti dikutip dari Fox News.

Boneka beruang yang paling berarti baginya adalah yang ia peroleh dari sebuah sekolah dasar di Minnesota. Beruang itu memiliki foto Miley waktu kecil yang disematkan ke dada.

"Saya disebarkan di panti asuhan dan tak punya banyak kenangan masa kecil. Itu satu-satunya foto masa kecil yang punya yang diberikan orang," tutup dia.

(Sul/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: