Sukses

Waspada, 5 Hal Ini Biasa Dilakukan Orang Gagal di Akhir Pekan

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk melepas penat selama bekerja, tapi jangan sampai akhir pekan yang ada terbuang percuma. Orang yang berhasil cenderung memiliki serangkaian kegiatan lain untuk dapat mengoptimalkan akhir pekannya.

Jika Anda tidak ingin waktu akhir pekan terbuang percuma, kenali beberapa hal berikut yang harus diwaspadai dan dihindari. Dilansir dari Independent, berikut tujuh hal yang dilakukan oleh orang yang tidak berhasil di akhir pekan.

1. Mereka stres

Kita semua perlu istirahat dan mengisi ulang baterai kita dari waktu ke waktu. Orang yang tidak berhasil tidak dapat melakukan ini, bahkan pada akhir pekan. Hal ini menyebabkan kesengsaraan dalam waktu yang seharusnya dipenuhi dengan relaksasi dan kebahagiaan.

2. Mereka menghabiskan banyak uang

Orang yang tidak berhasil tidak tahu bagaimana mengendalikan diri mereka selama akhir pekan yang panjang dan berakhir dengan dompet kosong. Membuang uang dengan terlalu banyak pembelian ke dalam waktu singkat adalah ide yang sangat buruk. Jika Anda ingin bersenang-senang dengan menggunakan anggaran, sebaiknya pertimbangkan tempat menginap atau hati–hati dengan menimbang pengeluaran Anda.

3. Mereka tidak pernah berhenti bekerja

Orang-orang yang gagal biasanya menyia-nyiakan waktu mereka dengan menanggapi email kerja dan mengejar kesibukan. Jika Anda dijadwalkan untuk bekerja selama akhir pekan yang panjang, itu karena Anda sedang memiliki nasib yang buruk.

Lain halnya jika Anda memilih untuk bekerja selama akhir pekan dari rumah. Itu bisa jadi Anda hanya ketagihan bekerja. Jika Anda benar-benar perlu menjadi produktif, jangan biarkan pekerjaan masuk ke masa downtime Anda. Coba jadwalkan beberapa waktu untuk menangani pekerjaan Anda dan kemudian lakukan kegiatan lain.

4. Mereka terus memikirkan pekerjaan

Yang satu ini tidak seburuk bekerja sepanjang akhir pekan, tapi memikirkan pekerjaan Anda terus-menerus juga bukanlah pertanda baik. Jika Anda sangat mencintai pekerjaan Anda sehingga tidak dapat melepaskannya dari pikiran Anda itu merupakan suatu hal yang wajar. Namun, jika orang yang tidak berhasil biasanya sangat terfokus pada minggu depan, mereka cenderung tidak dapat bersantai dan menikmati diri mereka saat akhir pekan.

5.  Mereka tidak melindungi waktu mereka

Waktu sangat berharga, orang-orang sukses menyadari hal ini, itulah sebabnya mereka dengan penuh semangat mempertahankan jadwal mereka. Hal ini memungkinkan mereka melakukan apa yang ingin mereka lakukan, bahkan saat memiliki banyak kewajiban.

Orang yang tidak berhasil membiarkan akhir pekan mereka yang panjang untuk membiarkannya saja. Mereka yang bermalas-malasan dan mereka biasanya terlalu banyak rencana, yang pada akhirnya kehilangan satu hal yang benar-benar ingin mereka lakukan.

Penulis :

Karen

Universitas Pancasila

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
5 Ciri yang Dilakukan oleh Orang 'Gagal' Selama Akhir Pekan
Artikel Selanjutnya
Rossi Lewatkan Atraksi Menarik di MotoGP San Marino