Sukses

Rambut Indah Berkilau Tanpa Sampo, Caranya?

Lucy sudah 2 tahun ini ia tak menggunakan sampo demi mendapatkan rambut impiannya.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah kamu tidak keramas selama seminggu? Atau bahkan sebulan? Bagaimana ya rasanya? Lepek, bau tak sedap, dan gatal-gatal pasti bermunculan. Keramas dengan sampo memang sudah seharusnya dilakukan, apalagi aktivitas di luar sana yang membuat rambut kita semakin kotor. 

Namun seorang wanita yang akrab dipanggil Lucy ini membuat para netizen takjub karena selama dua tahun tidak pernah keramas dengan sampo. Dilansir dari Telegraph, wanita berusia 32 tahun ini mengungkapkan dengan tidak menggunakan sampo selama dua tahun belakang, justru rambutnya semakin berkilau dan indah.

Rambutnya tampak berkilau meski rambutnya berwarna merah

Menurut wanita yang memiliki nama lengkap Lucy Aitken Read ini, keinginan memiliki rambut indah malah memotivasinya untuk berhenti memakai sampo, karena menurutnya sampo mengandung banyak bahan kimia yang menimbulkan efek ketergantungan. Pada minggu pertama saat ia mulai berhenti tidak menggunakan sampo, rambutnya memang bau tak sedap dan sangat lepek.

Tapi, lama kelamaan ia dan rambutnya mulai terbiasa. Sesekali ia menyuci rambutnya dengan air ditambah dengan bahan alami seperti soda dan cuka apel. Menurutnya usahanya berhasil, ia kini memiliki rambut yang berkilau tanpa sampo.

(nd)

Nuraida S Mizanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.