Sukses

7 Lagu Ini Masih Enak Didengar Meski Usianya 10 Tahun Lebih

Musik di era 2000-an memang masih enak untuk didengarkan meski usianya sudah lebih dari 10 tahun

Liputan6.com, Jakarta Dunia musik Tanah Air diwarnai dengan hadirnya musikus-musikus baru bertalenta. Bukan hanya musikus dalam negeri, tetapi juga musikus luar negeri pun turut serta mewarnai dunia musik. Namun, awal tahun 2000-an menjadi salah satu era kejayaan di dunia musik. Meski sudah lebih dari satu dekade berlalu, masih banyak lagu-lagu era tersebut yang masih tetap melekat dan enak didengar oleh banyak orang.

Lagu-lagu berikut ini mungkin telah berusia lebih dari 10 tahun. Namun, melodinya masih tetap enak didengar. Begitu pun dengan liriknya yang menempel di luar kepala. Jika Anda masih hapal lagu-lagu berikut ini, hal ini membuktikan Anda memiliki selera musik yang bagus. Dan tentunya, Anda sudah tua. 

1. Sheila On 7 - Sebuah Kisah Klasik

"Bersenang-senanglah. Karna hari ini yang kan kita rindukan
Di hari nanti sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bersenang-senanglah Karna waktu ini yang kan kita banggakan di hari tua."


Lirik lagu tersebut pastinya akan mengingatkanmu tentang masa-masa menyenangkan SMA. Bukan cuma lagu ini yang enak didengar, tapi hampir semua lagu dari Sheila On 7 rasanya memang enak didengar hingga saat ini. Ratusan orang telah meng-cover lagu milik Sheila On 7 ini, membuktikan lagu ini memang tak lekang oleh waktu.

2. Potret - Bagaikan Langit (2001)

"Oh asmara yang terindah Mewarnai bumi yang kucinta Menjanjikan aku terbang ke atas Ke langit ketujuh, bersamamu."

Pasti kamu masih sangat ingat dengan lagu yang keluar di tahun 2001 ini. Beberapa waktu lalu, lagu ini sempat kembali populer di media sosial. Dan tentunya lagu yang dinyanyikan atau diciptakan oleh tangan dingin Melly Goeslaw akan selalu menarik perhatian masyarakat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Mocca - I Remember

"I remember.. All the things that we shared, and the promise we made, just you and I , I remember.. All the laughter we shared, all the wishes we made, upon the roof at dawn."

Ingatkah dengan lirik lagu ini? Lantunan denting piano yang khas pada lagu ini tentu saja tak akan terlupakan. Pada awal kemunculannya, Mocca sangat terkenal dengan single "Secret Admirer" dan "My Only One." Namun lagu "I Remember" menjadi lagu yang sampai saat ini masih sangat enak untuk didengar.

4. Maliq & D'Essentials - Terdiam


"apakah kau rasakan getaranku pada dirimu ku hanya duduk terdiam menunggu untuk tau namamu"

Pernah mendengar lagu ini? Pasti pernah. Aplagi jika kamu sering mendengar radio maupun menonton televisi pada acara musik. Lagu yang dirilis pada tahun 2004 ini memang enak banget untuk didengarkan. Sampai sekarang, lagu ini masih sering dibawakan oleh mereka, kok.

3 dari 3 halaman

5. Float - 3 Hari untuk Selamanya


Pasti bagi kamu penggemar band indie tahu lagu ini kan? Lagu ini telah dirilis tepat 10 tahun yang lalu. Dan judul lagu ini pula dibuat sama dengan sebuah judul film yang mereka isi. Sebagai soundtrack film, lagu dari band indie ini tak kalah populer dengan filmnya maupun band lainnya.

6. Efek Rumah Kaca - Desember (2007)

"Selalu ada yang bernyanyi dan berelegi Dibalik awan hitam Smoga ada yang menerangi sisi gelap ini,Menanti..Seperti pelangi setia menunggu hujan reda"

Lagu yang dirilis pada tahun 2007 ini memiliki makna yang mendalam. Band indie satu ini mengambil video klip di berbagai tempat untuk video hujan. Lagu ini memiliki pesan setia menunggu. Dan apakah kamu masih setia untuk mendengarkan lagu mereka ini?

 

7. Kahitna - Takkan Terganti (2003)


"Hanyalah dirimu mampu membuatku jatuh dan mencinta Kau bukan hanya sekedar indah Kau tak akan terganti"

Single dari Kahitna ini tentu saja dapat menghipnotis siapa saja yang mendengarnya untuk hanyut dalam pesannya. Lagu milik Kahitna ini pun kembali dinyanyikan oleh Marcell pada tahun 2011. Dan tentunya kembali membawa kesuksesan pada lagu ini.

Apakah kamu masih sering mendengarkan lagu era 2000-an ?

Penulis:

Novita Ayuningtyas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.