Sukses

Keindahan 23 Air Terjun di Iligan yang Bikin Jatuh Hati

Kota Iligan memiliki 23 air terjun dan mendapat julukan City of Majestic Waterfalls.

Liputan6.com, Filipina - Kota Iligan di wilayah Mindanao Utara, Filipina merupakan salah satu kota besar di negara tersebut. Kota Iligan juga menjadi pusat industri di bagian selatan kota, mulai dari produksi baja maupun semen.

Selain sebagai pusat industri, kota itu juga menghasilkan pembangit listrik tenaga air untuk seluruh wilayah Mindanao. Namun selain sebagai kota industri, Kota Iligan juga dikenal dengan keindahan alamnya lho.

Kota ini terletak di pinggir Laut Bohol dan membentuk sebuah teluk kecil yang disebut Teluk Iligan. Pada bagian timur kota, terbentang lahan pesisir yang menuju perbukitan dan gunung vulkanik. Banyaknya pegunungan membuat kota ini memiliki banyak air terjun yang cantik. Secara resmi terdapat 23 air terjun dalam wilayah kota Iligan.

Iligan juga dikenal sebagai "City of Majestic Waterfalls." Dan air terjun yang paling terkenal adalah Air Terjun Maria Cristina di Sungai Agus.

Air terjun itu juga disebut sebagai Twin Fall, karena memiliki air terjun kembar di satu tempat. Pada bagian hulu, air terjun itu memiliki pembangkit listrik tenaga air dan juga bendungan untuk mengatur aliran air. Air terjun Maria Cristina sangat menyenangkan bila dilihat pada akhir minggu saat karena pada akhir minggu volume air tersebut akan berada pada titik maksimal.

Penulis:

Novita Ayuningtyas

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.