Sukses

Ini 20 Negara Terindah di Dunia, Indonesia Urutan Berapa?

Rough Guides yang berbasis di London merilis daftar negara terindah di dunia berdasarkan pilihan para pembaca, Indonesia urutan berapa ya?

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah situs traveling bernama Rough Guides yang berbasis di London, Inggris, baru-baru ini merilis daftar negara terindah di dunia berdasarkan pilihan para pembaca.

Tempat tersebut dianggap memenuhi seluruh kriteria destinasi cantik yang diinginkan oleh traveler. Mulai dari pemandangan alam yang eksotis, situs bersejarah, lansekap kota yang romantis, dan masih banyak lagi.

Kabar baiknya, negara kita masuk dalam daftar ini lho. Penasaran kan Indonesia masuk di urutan berapa? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Thisisinsider.

20. Vietnam

Pemandangan alam Vietnam yang mempesona selalu berhasil membuat siapa pun merasa jatuh cinta saat melihatnya. Salah satu daya tarik utama dari negara ini adalah ladang terasering yang ada di Pegunungan Sa Pa. Inilah salah satu alasan mengapa Vietnam masuk jadi bagian 20 besar negara terindah di dunia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

19. Kroasia

Kroasia nggak hanya terkenal dengan prestasi sepak bolanya. Nama negara ini juga populer berkat segudang spot wisata menarik yang bisa dijelajahi. Yang paling terkenal tentu saja Dubrovnik yang jadi lokasi syuting Game of Thrones. Pemandangan Laut Adriatik akan terlihat jelas dari tempat ini. Saat berada di sana, kamu pun bisa jumpai banyak bangunan bersejarah yang bisa dipelajari asal-usulnya.

18. Irlandia

Daya tarik utama yang bisa ditemukan di Irlandia adalah tebing-tebing dan deretan kastil bersejarah yang bisa membawa traveler merasa seperti berada di negeri dongeng. Panorama yang ada di negara ini dijamin nggak akan bikin kamu menyesal datang ke sana deh.

17. Norwegia

Negara terindah di dunia berikutnya adalah Norwegia. Hal yang paling terkenal dari negara ini tentu saja Aurora Borealis yang legendaris serta tempat-tempat seru yang ditutupi oleh gumpalan salju.

3 dari 3 halaman

16. Peru

Berbagai atraksi wisata eksotis bisa kamu temukan di Peru. Mulai dari gunung pelangi Cerro Colorado Vinicunca yang unik, Machu Picchu yang bersejarah, Kuil Matahari, dan masih banyak lagi.

15. Swiss

Sebenarnya ada banyak tempat keren yang bisa ditemukan di negara ini. Akan tetapi, yang paling bisa membuat traveler merasa jatuh hati adalah Panorama dari Pegunungan Salju Titlis.

Ada berbagai cara seru yang bisa kamu lakukan untuk menikmati pemandangan di sana. Mulai dari naik kereta gantung hingga melakukan kegiatan ekstrem seperti bermain ski.

14. Finlandia

Selain terkenal dengan sistem pendidikan yang bagus, destinasi satu ini juga populer karena memiliki banyak tempat cantik yang bisa dinikmati oleh traveler.

Inilah alasan mengapa Finlandia terpilih jadi salah satu negara terindah di dunia. Salah satu pembaca Rough Guides bahkan berpendapat kalau semua hal yang ada di Finlandia adalah hal yang menakjubkan. Mulai dari langit, hutan, hingga unsur magis yang ada di sana.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.