Sukses

Kekasih Tewas, Pria Ini Tepati Janjinya Adakan Pesta Pertunangan

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria di Taiwan menepati janjinya mengadakan pesta pertunangan untuk tunangannya yang telah meninggal di hari pemakamannya. Pria tersebut hanya diidentifikasi namanya dengan Tsai, mengadakan pesta pertunangan tersebut saat pemakaman kekasihnya, Chen, di Dinas Pemakaman Kota Changhua, Taiwan.

Tsai mendekorasi ruangan pemakaman agar terlihat seperti tempat pesta pertunangan. Dekorasi yang ia lakukan benar-benar meriah, lengkap dengan balon berbentuk hati berwarna-warni, mawar berwarna merah jambu, bahkan spanduk bertuliskan: Kami Bertunangan.

Pria itu juga menaruh cincin emas di jari tunangannya untuk memperingati persatuan mereka untuk yang terakhir kalinya. Beberapa tamu undangan tak dapat menahan air mata melihat adegan tersebut. Biaya dekorasi pesta pertunangan itu sendiri ditanggung oleh bos Tsai yang tersentuh oleh kisah cinta kedua pasangan itu.

Tsai berlinang air mata saat hendak memasangkan cincin kepada calon tunangannya

Melansir dari The Strait Times, kekasih Tsai tewas dalam kecelakaan lalu lintas pada 26 Agustus lalu saat mengendarai skuternya. Tsai merasa khawatir saat tunangannya tak kunjung pulang dari tempat kerja pada hari itu. Ia pun menelusuri rute sang kekasih dan menemukan skuternya terbaring di pinggir jalan.

"Aku menelepon ponselnya tapi tidak diangkat. Aku keluar untuk mencarinya tapi hanya menemukan sisa-sisa skuternya," kenang Tsai seperti dilaporkan Asia One.

Suasana Keluarga saat prosesi tunangan sekaligus pemakaman calon tunangannya

Beberapa saat kemudian, pria itu menerima telepon dari rumah sakit yang mengatakan Chen meninggal karena cedera parah di kepala akibat kecelakaan itu. Padahal keduanya telah berpacaran selama lima tahun dan berencana menikah pada September ini. Malahan keduanya telah melakukan pemotretan pra-wedding.

Kenangan foto saat Chen masih hidup

(nd/sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini: