Sukses

5 Inovasi Teknologi Super Keren di Restoran Cepat Saji

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan teknologi pastinya menyasar berbagai bidang, termasuk juga di dalamnya industri makanan. Restoran cepat saji yang menghidangkan berbagai makanan dalam waktu cepat, ternyata ikut terkena perkembangan teknologi yang super keren.

Dengan memanfaatkan teknologi seperti virtual reality (VR) ataupun sistem pembayaran unik, berikut lima inovasi teknologi super keren di restoran cepat saji. Dijamin bakal bikin kamu sering mampir buat makan ke restoran ini.

1. Eatsa – Restoran Tanpa Pelayan

Pertama ada Eatsa yang merupakan restoran cepat saji yang berada di San Francisco, Amerika Serikat. Di sini kamu nggak akan menemukan satu pelayan pun. Untuk memesan makanan, kamu dapat menggunakan iPad yang disediakan. Ada dua pilihan menu, yakni bowl dan bite.

Setelah memesan dan membayar, kamu diminta menunggu pesanan yang akan diletakkan pada kotak berlapiskan layar LCD transparan. Mirip dengan konsep vending machine, kamu pun akan mendapatkan makanan yang masih fresh dalam waktu kurang dari 10 menit.

 

 

1 dari 4 halaman

2. KFC – Game VR untuk Training Goreng Ayam

Kedua ada KFC yang merupakan salah satu jaringan waralaba terbesar di dunia. Kali ini KFC meluncurkan gim berbasis virtual reality (VR) yang digunakan untuk melakukan training para karyawan KFC untuk latihan menggoreng ayam.

Melalui headset Facebook Oculus Rift, gim yang dikembangkan oleh Wieden+Kennedy ini hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk menyelesaikan lima langkah menggoreng ayam khas KFC. Namun, gim ini nggak menggantikan training aslinya, hanya sebagai pelengkap saja ya.

2 dari 4 halaman

3. Burger King – WhopperCoin, Bitcoin-nya Burger King

Kemudian ada restoran cepat saji Burger King yang terkenal dengan hidangan khasnya yakni burger. WhopperCoin saat ini baru dapat kamu nikmati di gerai Burger King Rusia. Kamu akan mendapatkan satu koin tiap satu rubel (sekitar Rp 230) yang kamu habiskan untuk membeli Whopper.

Nantinya, kamu bisa membeli sebuah Whopper dengan uang virtual jika kamu telah memiliki 1700 WhopperCoin. Untuk merealisasikan ini Burger King bekerja sama dengan start-up Waves yang mengatur dan membuat skema keuangan uang virtual ini.

3 dari 4 halaman

4. McDonald’s – Iklan VR Video 360 Derajat

Selanjutnya ada McDonald’s yang nggak mau kalah dalam memanfaatkan teknologi VR. McDonald’s telah membuat video iklan 360 derajat yang menampilkan suasana restoran cepat saji dengan teknologi tinggi di kawasan Florida, New York dan California.

Menariknya, kamu bisa menonton dan menikmati video berdurasi kurang lebih satu menit 55 detik ini hanya berbekal Google Cardboard saja. Video iklan yang sudah dipublikasikan sejak November 2016 lalu, telah mendapatkan lebih dari 400 ribu tontonan di YouTube.

Sumber: https://jalantikus.com/gokil/teknologi-restoran-cepat-saji/

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Bukan Facebook dan Apple, Ini 5 Perusahaan Teknologi Tercerdas
Artikel Selanjutnya
PUMA Hadirkan Gerai Kolaborasi Pertama di Asia Tenggara