Sukses

Heboh Foto Pria Jongkok Bersandal Jepit Kini Jadi Presiden RI

Sebuah foto yang diyakini Presiden Joko Widodo saat menjadi anggota pencinta alam semasa kuliah beredar di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah akun komunitas Presiden Indonesia menggunggah sebuah foto yang diambil sekitar 30 tahun lalu. Foto tersebut diyakini merupakan foto Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Dalam foto tersebut terlihat Jokowi sedang mengabadikan momen bersama teman-teman pencinta alam dari Universitas Gadjah Mada. Jokowi memang dikenal sebagai anggota pencinta alam tersebut.

Terlihat pula tulisan dalam foto yang menjelaskan bahwa foto tersebut diambil saat kelompok itu melakukan ekspedisi pada tahun 1983.

"Ekspedisi Gunung Kerinci Tahun 1983. Mahasiswa Pencinta Alam Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada (Mapala Silvagama)." Selain itu tertulis juga keterangan "Perubahan 30 tahun kita semua tidak ada yang tahu, pemuda jongkok berkaus hitam bersandal jepit itu sekarang menjadi RI 1."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Naik bus umum sampai mendaki gunung

Foto tersebut mendadak sontak menuai berbagai komentar publik, khususnya warganet. Sebuah akun bernama Semar Jaya turut menanggapinya dengan komentar bahwa sosok Jokowi sangat menginspirasi.

"Keliatan bukan lahir dari anak Jendral, Anak President, Anak Ketua Partai, Anak Mentri dlll....,jadi rakyat biasa wajib bermimpi menjadi President karena sudah terbukti bisa. Inspiratif," tulisnya.

Selain komentar tersebut banyak pula komentar-komentar positif terhadap sosok Presiden Jokowi.

"Jokowi sdh terlatih...mendaki gunung aja mampu, itu modal kuat blusukan...naik bus umum butut sdh biasa, itu modal dia tetap sederhana...gaul dg siapa saja latar belakangnya, itu yg mjd karakternya bisa menerima dan diterima semua pihak....Jokowi memang cocok mjd pemimpin besar," komentar akun Erwansyah Bela.

Penulis:

Novita Ayuningtyas

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.