Sukses

Pulau Karimunjawa, Jadi Tempat Bulan Madu Alternatif Selain Bali

Liputan6.com, Jakarta - Karimunjawa memang punya pemandangan seindah Bali. Bahkan lokasi ini kini menjadi salah satu alternatif tempat bulan madu yang lebih ramah dompet. Kalau ada tempat bagus yang lebih murah, kenapa enggak kan?

Pulau indah ini bahkan disebut-sebut sebagai Maldivesnya Pulau Jawa. Lautnya bersih, airnya bening, pantainya juga menawan, masih seperti aslinya. Tak heran jika banyak pasangan dengan budget terbatas masih bisa merasakan bulan madu dengan sensasi bulan madu seperti di Bali.

Karimunjawa bukan hanya sekadar menarik perhatian pasangan yang sedang dimabuk asmara. Para jomblo yang berkantung cekak tapi sudah ngebet butuh liburan pun gak segan-segan untuk kemping, mendirikan tenda di pinggir pantai. Lebih murah dan bisa menghemat biaya akomodasi selama liburan di Karimunjawa.

Sedangkan buat yang enggak mau repot bawa-bawa tenda tapi tetap ingin tidur nyaman, ada banyak homestay yang ditawarkan oleh warga dengan harga yang lebih terjangkau. Jika ada bujet lebih, menginap di hotel atau resor yang menawarkan potongan harga dan diskon pun cukup banyak. Kuncinya asal mau mencari dan melakukan riset. Bisa juga tanya-tanya sama blogger atau traveler yang pernah punya pengalaman ke pulau yang kerap didatangi hiu-hiu kecil.

Supaya perjalan lebih cepat dan lebih efisien ditengah cuti yang singkat, kamu bisa langsung terbang dari Jakarta ke Semarang. Kemudian bisa dilanjutkan dengan menyambung kendaraan umum, menggunakan travel atau langsung menyewa kendaraan dari bandara menuju pelabuhan Kartini.

Oh ya, sebaiknya pesan tiket kapal ke Karimunjawa secara online saja agar liburan ke Karimunjawa tidak batal gara-gara tidak mendapatkan tiket. Soalnya pada saat high season, kapasitas kapal penyeberangan sangat terbatas. Bahkan tidak mampu menampung lonjakan wisatawan yang butuh piknik ke Karimunjawa.

Sebelum berangkat, cek dahulu jadwal keberangkatan kapal dari Pelabuhan Kartini ke Karimunjawa. Umumnya kapal berangkat pada pukul 07.00 WIB. Supaya tidak terlambat, biasanya banyak traveler yang menginap di homestay sekitar pelabuhan Kartini. Namun, ada juga beberapa traveler yang menginap di Hotel dekat Pelabuhan Kartini. Harganya cukup murah untuk sekadar transit saja.

Saran dari beberapa traveler malah mending keliling Jepara dulu sebelum berangkat bulan madu. Seperti pepatah, satu kali dayung tiga dua pulau terlampaui.

Nah, setelah mengetahui jadwal keberangkatan kapal, sekalian saja pesan tiket kepulangan dari Karimunjawa ke Pelabuhan Kartini. Untuk kapal yang pulang lebih fleksibel karena ada jadwal keberangkatan pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Festival Lovina 2017 Perkenalkan Keindahan Lovina ke Mata Dunia
Artikel Selanjutnya
Peserta Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 Enjoy di Pantai Riung